Akun WhatsApp Anda Pernah di Blokir? Tidak Ada dan Kejelasan Mengenai Tenggang Waktunya

Abadikini.com, JAKARTA – Apakah nomor Whatsapp anda diblokir sementara? Atau bahkan diblokir permanen? Akhir akhir ini pihak Whatsapp memang sedang gencar gencarnya memblokir pengguna Whatsapp yang menyalahi aturan. Lalu, bagaimana cara mengatasi Whatsapp yang diblokir? Ketahui terlebih dahulu apa alasan Whatsapp anda diblokir?

Whatsapp memiliki sistem dan aturan untuk Whatsapp agar tetap terawat dan terjaga. Jika Whatsapp anda diblokir, itu artinya anda telah melanggar aturan dari Whatsapp. Namun jangan khawatir, karena masih ada cara mengatasi whatsapp yang diblokir sementara atau permanen.

Jenis Whatsapp yang Diblokir

Sebelum anda membuka kembali akun WA yang sudah diblokir, anda harus memahami terlebih dahulu perbedaan whatsapp yang diblokir sementara dengan whatsapp yang diblokir permanen.

Whatsapp diblokir sementara, artinya adalah sebuah peringatan dari WhatsApp. Dalam banyak kasus, whatsapp yang diblokir sementara ini dapat dibuka kembali dalam beberapa jam hingga beberapa hari ke depan.

Whatsapp diblokir Permanen, artinya anda telah melanggar aturan Whatsapp. Untuk membuka whatsapp yang diblokir permanen membutuhkan prosedur yang cukup rumit

Jadi, perlu diperhatikan untuk membedakan apakah whatsapp anda diblokir sementara atau permanen. Dan anda harus berhati-hati agar tidak mengulangi kesalahan tersebut.

Whatsapp yang Diblokir Permanen

Cara mengatasi WhatsApp  yang diblokir secara permanen bisa dibilang cukup rumit. Pasalnya, solusi satu-satunya untuk masalah ini adalah dengan menghubungi pihak whatsapp dengan mengirimkan email. Email whatsapp untuk android [email protected]

Anda harus dapat membuktikan bahwa anda tidak melakukan pelanggaran yang berakibat whatsapp diblokir permanen. Jika anda dapat membuktikannya, pihak whatsapp akan segera mengembalikan whatsapp anda dengan normal.

Namun sebaliknya, jika anda tidak dapat membuktikan bahwa anda tidak melakukan pelanggaran dan terbukti bahwa anda sudah melakukan pelanggaran, pihak whatsapp tidak dapat mengembalikan nomor whatsapp anda kembali. Anda harus membuat whatsapp dengan nomor baru untuk  bisa menikmati layanan dari whatsapp.

Sampai Berapa Lamakah Akun WhatsApp di Blokir?

Mengenai persoalan berapa lama akun WhatsApp di blokir, tidak ada jawaban dan kejelasan sejauh ini. Apabila anda merasa akun WhatsApp anda di blokir cukup dengan mengirim email dan berdoa mudah-mudahan pihak WhatsApp sadar atas kesungguhan bahwa anda memang tidak selayaknya untuk di blokir.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button