Trending Topik

Hebat, Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto Dapat Undangan Kehormatan dari Kerajaan Ghana

Abadikini.com, SIDOARJO – Sosok H. Kelana Aprilianto sebagai pengusaha tidak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran April 1971 ini memang dikenal sebagai salah satu pebisnis sukses di Jawa Timur.

Usahanya terus berkembang melalui Koperasi Bangun Jaya. Mulai dari transportasi (PO Bus Pandawa 87), bisnis properti, perhotelan, agribisnis, peternakan, perkebunan, dan ekspor – impor.

Mas Kelana, sapaan akrabnya mengatakan bahwa, dirinya ingin berkontribusi dalam mendorong roda perekonomian daerah. Usaha yang dikembangkannya menyerap banyak peluang lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Ada ribuan orang yang bekerja di bawah bendera perusahaannya. Mayoritas mereka berasal kaum pinggiran dan pengangguran. Mas Kelana memang selalu tertarik pada bidang usaha yang berbasis ekonomi kerakyatan.

Sementara di tengah kesibukannya menjalankan kampanye pada Pilkada Sidoarjo 2020, Mas Kelana akan terbang ke Negara Ghana, Afrika Barat, pada Jumat (2/10/2020).

Keberangkat Mas Kelana ke negara dengan sebutan ‘pesisir emas’ itu, untuk menghadiri undangan kehormatan dari Kerajaan Ghana, King of Kumasi.

Rencananya, Mas Kelana akan berada di Ghana selama sepekan. Selain itu, Mas Kelana juga terbilang satu-satunya pengusaha asal Indonesia yang hanya menerima undangan kehormatan tersebut.

“Undangan kehormatan dari Kerajaan Ghana itu kapasitas saya selaku pengusaha. Kebetulan, saya satu-satunya pengusaha Indonesia yang diundang King of Kumasi hadir pada acara pertemuan bersama sejumlah pengusaha dari beberapa negara lainnya itu. Kabarnya, acara pertemuan ini, juga dihadiri Presiden Ghana,” ungkap Mas Kelana, Kamis (1/10/2020).

Dalam acara itu, lanjut kata Mas Kelana, rencananya dia akan dipertemukan dengan sejumlah pengusaha dari Eropa yang mau menanamkan modalnya ke Indonesia, terutama berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo.

Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) resmi diusung sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo oleh PDI Perjuangan dan PAN, pada Pilkada Sidoarjo 2020.

Pasangan BerKELAS (Bersama Kelana-Astutik) ini juga telah ditetapkan oleh KPU Sidoarjo dan mendapat nomor urut 3.

Selain itu, Pasangan BerKELAS juga didukung oleh enam parpol nonparlemen yakni Hanura, Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), PKPI, Partai Berkarya dan Partai Gelora Indonesia, serta masyarakat dari berbagai elemen.

Atas dukungan yang datang mengalir terus itu, Mas Kelana dan Bunda Astutik berpeluang besar meraih suara terbanyak pada pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga

Back to top button