Trending Topik

Timses Ruksamin-Abu Haera Pastikan Menang Telak di Kecamatan Lembo

Abadikini.com, WANGGUDU – Pasangan calon bupati-wakil bupati Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera (RABU) dipastikan akan meraih suara terbanyak di Kecamatan Lembo pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan ketua tim pemenangan paslon RABU tingkat Kecamatan Lembo Bambang kepada media, Rabu (30/9/2020).

Menurut Bambang, berdasarkan jumlah data pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Lembo terdapat 3.522 orang pengguna hak pilih. Ia mengklaim 2.672 hak pilih akan memilih Ruksamin-Abu Haera.

“Kecamatan lembo ini sebanyak 3.522 wajib pilih pada tahun 2019 dan kami yakin suara yang kami kantongi untuk pasangan calon Ruksamin-Abu Haera sampai hari ini sudah 2.672 wajib pilih,” kata Bambang.

Lanjut bambang menegaskan bahwa dukungan dari masyarakat Lembo akan terus bertambah sampai pada 9 Desember nanti.

“Suara dukungan masyarakat lembo akan terus bertamba sampai hari H 9 Desember nanti ” tegasnya.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera (RABU) kukuhkan Tim Pemenangan di Kecamatan Lembo, Sabtu (19/9/2020).

Sebelumnya, pasangan calon Ruksamin-Abu Haera kukuhkan tim pemenangan Kecamatan Lembo, Sabtu (19/9/2020). Suasana deklarasi dukungan yang penuh dengan suka cita.

Tokoh masyarakat Lembo, Aswan mengatakan, pasangan Ruksamin-Abu Haera (RABU) memiliki konsep yang sudah teruji dan terbukti membawa Konut menjadi daerah yang berdaya saing dengan daerah lain.

“Jadi kami masyarakat se Kecamatan Lembo siap bersatu dan wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pilkada 9 desember mendatang dengan paling sedikit 80 persen kemenangan,” tegasnya.

Sedangkan Ihwan generasi milenial Kecamatan Lembo menegaskan bahwa pasangan Incambent Ruksamin-Abu Haera  sangat perhatian kepada masyarakat, sehingga dirinya bersama generasi milenial lainya merasa simpati dan akan mendukung penuh.

“Kami bersimpati dengan bapak Bupati Ruksamin, karena saat masa bencana banjir dan covid-19 bapak bupati ikhlas terjun langsung membantu masyarakat di 6 kecamatan dan telah berupaya menyelamatkan bumi Oheo dari wabah Virus Corona,” pungkasnya.

Untuk diketahu, pasangan Ruksamin-Abu Haera diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut yakni 13 kursi dari 20 Kursi.

Dengan rincian sebagai berikut Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Sementara syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada Konawe Utara minimal 4 kursi.

Baca Juga

Back to top button