Pilkada Jembaran 2020, PBB Merapat ke Kandang Banteng Dukung Paslon BangSa

Abadikini.com, JEMBARAN – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Jembaran Tak mau ketinggalan dengan pesta rakyat yang digelar lima tahunan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Partai besutan pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra menjatuhkan pilihan merapat ke kandang banteng mendukung pasangan calon bupati-wakil bupati Jembaran dengan nomor urut 1 (Satu) I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (BangSa).

Dukungan terhadap paket BangSa oleh PBB itu diberikan di markas banteng, Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Bali, Rabu (30/9/2020) sore.

SK dukungan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Bali, Muhammad Shalahudin Jamil, didampingi Ketua DPC PBB Jembrana Yodi Prayatna.

Dukungan itu diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi Sekretaris DPC PDIP Ni Made Sri Sutharmi, dimana SK ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PBB Prof Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Ir Afriansyah Noor.

Ketua DPC PBB Jembrana, Yodi Pratyana mengatakan, setelah melihat perkembangan, ternyata paket Bangsa (Kembang-Sugiasa) jauh lebih menonjol di masyarakat, khususnya masyarakat Jembrana.

Sehingga, meskipun terlambat dibanding partai lain, PBB memang mengkaji siapa yang layak kembali memimpin Jembrana.

“Dengan memandang itu, kami yakin ke depannya Jembrana berkembang akan betul-betul lebih berkembang,” ucapnya.

Yodi mengaku, keputusan dukungan merupakan aspirasi dari bawah. Sehingga pimpinan dan pengurus DPC dibawa ke DPW (Bali) untuk selanjutnya dibawa ke DPP. Kemudian keluarlah keputusan DPP yang ditandatangani Ketua Umum DPP PBB dan Sekjen DPP PBB.

Ketua Tim Pemenangan Paket BangSa, Ni Made Sri Sutharmi, membenarkan PBB merapat dan mendukung paket BangSa.

PBB sebagai partai, serius mendukung, yang disampaikan langsung Ketua DPW Bali dan disertai dengan SK dari Pengurus Pusat.

“Sebagai partai terbuka tentu kami akan selalu membuka diri menerima dukungan dari partai mana pun dan siapapun. Kami berterima kasih atas kepercayaannya,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker