Trending Topik

Gerak Cepat, Dalam Tempo 5 Jam Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Coret Mushola di Tangerang

Abadikini.com, TANGERANG – Gerak cepat, dalam kurun waktu 5 jam Polisi berhasil tangkap pelaku yang mencorat-coret Mushola Darussalam Perumahan Villa Elok, Gelam, Pasar Kemis, Tangerang, Selasa (29/9/2020) kemarin.

“Benar pelaku sudah berhasil kita tangkap,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ari Syam Indardi saat dihubungi, Rabu, (30/9/2020).

Kombes Ade menjelaskan, pelaku yang ditanggap bernama Satrio dan masih berusia 18 tahun. Dia beraksi mencorat-coret Mushola Darussalam pada Selasa kemarin sekitar pukul 15.30 WIB dan malam harinya sekitar pukul 19.30 polisi berhasil mengamankan pelaku.

“Sekitar jam 19.30 WIB, polisi berhasil amankan satu orang pelaku atas nama Satrio di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala,” ungkap Ade.

Dari hasil introgasi awal terang Ade, pelaku mengakui jika dirinya yang melakukan aksi vandalisme di dalam Mushola Darussalam tersebut. Pelaku sudah dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

“Pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ade.

Sebelumnya, video aksi vandalisme dan Al-Qur’an dirobek di salah satu Mushola Darussalam di Kabupaten Tangerang, Banten, viral di media sosial.

Terlihat musala dicoret menggunakan cat semprot di bagian tembok dan lantai serta ada Al-Qur’an yang terlihat sobek di lantai.

Video tersebut berdurasi kurang-lebih satu menit. Seseorang di video itu mengatakan bahwa semua bagian di musala ini dicoret-coret. Pihak yang mengetahui awal adalah seorang bernama Wawan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker