Trending Topik

Banyak PHK, Arief Poyuono Serukan Para Buruh Tolak PSBB Ketat Kebijakan Gubernur Anies

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Lembaga, Pemantau Penanganan Covid- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (LPPC19-PEN), Arief Poyuono mengajak buruh untuk menolak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat yang diberlakukan di Jakarta.

Arief berujar, kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur Anies Baswedan itu telah menimbulkan kerugian bagi kaum buruh itu sendiri.

“Kaum buruh harus tolak PSBB ketat, kebijakan Anies Baswedan yang telah menyebabkan kerugian bagi kaum buruh,” kata Arief, Rabu (30/9/2020).

Sebab menurut dia, pemberlakuan PSBB telah menyebabkan kaum buruh kesusahan. Buktinya, kebijakan tersebut menyebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) buruh secara besar-besaran.

“Sudah cukup bukti dengan adanya PSBB ketat di DKI Jakarta telah menyebabkan PHK besar-besaran pada pekerja di Jakarta dan berdampak PHK juga di sektor-sektor usaha penyokong di luar Jakarta terhadap usaha di Jakarta seperti usaha bahan baku makanan dan minuman untuk usaha kuliner di Jakarta,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button