Meski di Rumah Aja, 6 Tips Merawat Diri Ini Wajib Dilakukan Biar Tetap Cantik!

Abadikini.com –Tetap berada di dalam rumah menjadi salah satu cara untuk membantu memutus rantai penyebaran covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia. Namun, saat berada di rumah aja, rasa malas untuk merawat diri pun kerap menghampiri para perempuan.

Kita yang awalnya rajin merawat diri, skincare-an dan make up, kini tidak melakukannya lagi karena beralasan tidak pergi ke mana-mana. Sebetulnya, merawat diri itu patut diterapkan setiap harinya, baik kamu yang ingin bepergian atau tetap tinggal di rumah aja. Karena hal ini bisa mempengaruhi suasana hati kamu dan cara kamu menjalani kegiatan sehari-hari di rumah. 

Lalu, bagaimana cara merawat diri biar tetap tampil cantik saat di rumah aja? Yuk, simak tipsnya disini!

Tetap Rutin Skincare-an

Sumber: Pinterest.com

Menggunakan skincare tetap harus dilakukan meski kamu berada di rumah aja. Pasalnya, seharian tinggal di rumah bisa membuat kulit wajah jadi kering dan menimbulkan iritasi. Oleh sebab itu, tetap lakukan rutinitas skincare yang biasa kamu lakukan. Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka, pakai pelembab wajah dan sunscreen di pagi hari. Saat malam hari, pakailah serum serta krim malam supaya kesehatan wajah tetap terjaga. 

Bagi kamu yang ingin menyamarkan bekas jerawat, kamu bisa menggunakan produk Bio Oil. Produk ini memiliki banyak kandungan alami yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A pada produk ini juga bisa membantu meremajakan kulit, merawat tekstur kulit wajah, dan merawat elastisitas.  Direkomendasikan sekali bagi kamu yang ingin menjaga kecantikan kulit wajah.

Gunakan Make Up Tipis Di Rumah

Di rumah aja tapi mau tetap pakai make up? Gak masalah, kamu tetap bisa menggunakan make up tipis agar wajah tetap terlihat segar dan cantik. Cukup pakai bb cushion, blush on, lip tint dan pensil alis, penampilan kamu sudah tampak segar dan menawan. Dengan mengaplikasikan make up saat di dalam rumah juga bisa meningkatkan semangat kamu dalam mengerjakan pekerjaan dari rumah. 

Melakukan Hal yang Biasa Dilakukan Di Salon

Sumber:Pinterest.com

Bagi kamu yang suka melakukan perawatan di salon, di masa pandemi ini kamu bisa melakukan sendiri segala perawatan yang ada di salon dari rumah. Seperti melakukan creambath, meni pedi, facial, hingga mewarnai rambut. Saat ini sudah banyak produk pewarna rambut dan creambath yang bisa dibeli di online shop. Begitu juga dengan facial, kamu dapat melakukannya sendiri dengan memakai skincare yang suka dipakai sehari-hari.

Olahraga juga Penting Lho

Merawat diri bukan cuma dapat dilakukan dari luas saja. Tapi, juga harus dilakukan dari dalam tubuh. Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga secara rutin agar tubuh tetap aktif bergerak. Luangkanlah waktu sejenak di pagi hari atau sore hari buat melakukan olahraga seperti jogging, yoga, atau zumba. Dengan rutin berolahraga juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar, sehingga tubuh tidak mudah terkena virus dan penyakit.

Rajin Minum Air Putih dan Konsumsi Suplemen

Di tengah wabah seperti ini, dianjurkan sekali untuk selalu menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, rutinlah mengkonsumsi suplemen Imboost dan vitamin. Tak hanya itu, kamu juga harus rajin mengkonsumsi air mineral supaya tubuh tetap terhidrasi. Minumlah setidaknya 2 liter air mineral per hari demi membantu menjaga keseimbangan cairan pada tubuh. 

Selalu Berpikir Positif dan Hindari Stres

Tak bisa dipungkiri, virus Corona yang sudah menyebar luas ke penjuru Indonesia membuat banyak orang merasa khawatir dan cemas. Jika hal ini terus dibiarkan hingga berlarut-larut, maka bisa berdampak buruk pada kesehatan kamu. Oleh sebab itu, buanglah segala hal-hal negatif yang bisa mengganggu pikiran kamu dan cobalah untuk selalu berpikir positif. Dengan berpikir positif akan membuat diri kamu jadi lebih tenang serta imunitas tubuh tetap sehat terjaga.

Semoga bermanfaat!

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker