Trending Topik

Tragis, Anggota DPRD Gelar Koser Dangdut, Kapolsek Tegal Selatan yang Di Copot

Abadikini.com, JAKARTA – Pasca viral video konser dangdut ditengah pandemi virus corona (Covid-19) yang digelar Wakil Ketua DPRD Tegal Wasmad Edi Susilo beredar di media sosial mendapatkan kecaman dari berbagai pihak karena berpotensi menjadi penyebaran virus Covid-19.

Akibatnya Mabes Polri pun ambil langkah tegas dengan mencopot Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno.

Selain itu, Divisi Propam Polri akan menindaklanjuti perkara tersebut.

“Kapolsek sudah diserahterimakan dan Kapolseknya sudah diperiksa oleh Propam,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

Argo menjelaskan Polri juga saat ini tengah mendalami dugaan pelanggaran Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan pasal 216 KUHP.

Pasalnya menurut Argo, Wasmad selaku Wakil Ketua DPRD nekat menyelenggarakan konser dangdut yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini berpotensi menyebarkan klaster baru penularan Covid-19.

Kepolisian, kata Argo, juga sudah menyita beberapa barang bukti. Polisi juga sudah memeriksa 10 orang saksi atas insiden tersebut.

“Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi dan terlapor Wasmad Edi Susilo,” ujar Argo.

Situasi pandemi wabah Covid-19 di Indonesia hingga kini juga masih belum melandai.

Tercatat, hingga hari ini, Sabtu (26/9), jumlah kasus positif mencapai 271.339 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 199.403 dinyatakan sembuh, dan 10.308 orang meninggal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker