Trending Topik

Jokowi Tegaskan Kesehatan Rakyat dan Keselamatan Umat Prioritas Utama di Masa Pandemi Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan dalam menghadapi ujian pandemi ini, kita sebagai anak bangsa harus terus berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, sekaligus membantu saudara-saudara kita agar tidak semakin terpuruk karena kesulitan ekonomi.

Hal itu dikatanya Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, saat membuka Muktamar IV PP Parmusi Tahun 2020 melalui telekonferensi video, seperti dikutip dari Instagramnya.

Presiden Jokowi menegangkan, bagi pemerintah, kesehatan rakyat dan keselamatan umat adalah prioritas yang paling utama. Mereka yang sehat terus dilindungi agar tidak terpapar, dan mereka yang telah terpapar terus diupayakan untuk segera sembuh.

“Alhamdulillah, per 25 September angka kesembuhan kita 196 ribu dengan tingkat kesembuhan 73,5 persen. Dengan kerja keras angka kesembuhan ini akan terus kita tingkatkan, angka kematian kita tekan, jumlah kasus harian kita turunkan, sampai kurvanya bisa melandai,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kita sebagai anak bangsa memerlukan kekompakan, tekad, dan semangat seluruh pihak, bukan hanya pemerintah sendiri.

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19, tidak ada jalan lain kecuali dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru yang aman dari Covid-19, baik ketika berada di dalam rumah, di lingkungan keluarga, maupun di luar rumah,” tegas Jokowi.

Baca Juga

Back to top button