KADIN Jawa Timur Apresiasi Peran LaNyalla Academia dalam Perangi Covid-19

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Timur (KADIN Jatim) Adik Dwi Putranto, mengapresiasi peran Yayasan LaNyalla Academia yang terus berkontribusi dalam memerangi wabah COVID-19. Mulai dari menyalurkan bantuan medis ke Rumah Sakit, hingga sembako dan masker kepada masyarakat.

Tak hanya bantuan itu saja, kali ini LaNyalla Academia juga meluncurkan program peduli covid-19 berupa layanan fogging disinfektan.

Adik mengatakan bahwa, KADIN Jatim telah bekerjasama dengan LaNyalla Academia untuk rutin melaksanakan fogging disinfektan setiap dua minggu sekali.

Menurut Adik, hal tersebut dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi serta menekan penyebaran virus corona (Covid-19) sebagai klaster baru di perkantoran.

“Kami mengapresiasi kepada LaNyalla Academia atas perannya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona. Fogging rutin yang kami lakukan ini untuk mengurangi penyebaran virus di area kantor, sekaligus sebagai sterilisasi setiap ruangan demi memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi seluruh pegawai,” kata Adik Dwi Putranto, Kamis (24/9/2020) malam.

Adik menambahkan, pihaknya selama ini selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan seluruh pegawai maupun tamu yang hadir untuk mencuci tangan terlebih dahulu serta dilakukan pengetesan suhu badan.

“Demi menegakkan peraturan pemerintah dan keselamatan jiwa serta kenyamanan pegawai, kami utamakan protokol kesehatan yang ketat kepada pegawai. Cara ini lebih pasti dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman,” tambahnya.

Selain itu, Adik juga mengimbau kepada pegawai untuk optimalkan sirkulasi udara dan upayakan sinar matahari masuk ke ruang kerja.

“Ventilasi udara yang baik mampu mencegah virus untuk mengendap dalam ruangan yang meningkatkan risiko COVID-19. Maka itu, kantor perlu mengatur kembali aliran udara yang masuk,” pungkas Adik.

Sementara itu, Koordinator LaNyalla Academia, Yunaini Ali Rochayati mengatakan bahwa, pihaknya (LaNyalla Acadwmia,red) terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 terhadap adanya klaster baru seperti perkantoran.

“LaNyalla Academia berkomitmen akan membantu penanggulangan wabah sekaligus mencegah pesatnya penularan COVID-19. Karena penanganan pandemi Corona ini bukan hanya tugas pemerintah. Melainkan juga kita seluruh masyarakat,” kata Yunaini.

Oleh sebab itu, lanjut kata Yunaini, LaNyalla Academia sekarang ini berkesempatan untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan alat kesehatan, sembako, dan masker kepada pemerintah dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Untuk program fogging disinfektan ini, sasaran kami di area perkantoran dan tempat-tempat publik, seperti rumah ibadah, dan fasilitas publik lainya,” tandasnya.

Sebagai informasi, Yayasan LaNyalla Academia adalah organisasi non-profit yang didirikan LaNyalla Mahmud Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), dengan motto “Bersama Untuk Kebaikan”.

Yayasan yang telah berdiri sejak 20 tahun silam itu, selalu mengambil peran dan aksi sosial kemasyarakatan dan keagamaan. LaNyalla Academia juga tercatat hadir di beberapa aksi tanggap darurat bencana alam, baik longsor maupun banjir di sejumlah wilayah di Jawa Timur. (**)

Baca Juga

Back to top button