Trending Topik

KPU Belitung Timur Resmi Tetapkan Pasangan Calon Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah dan Paslon Ini

Abadikini.com, MANGGAR – KPU Belitung Timur menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Burhanudin-Khairil dan paslon Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020 pada, Rabu (23/9/2020).

Setelah melalui tahap tes kesehatan dan verifikasi berkas pasangan calon, KPU Beltim akhirnya menetapkan 2 Paslon sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan, melalui keputusan KPU Beltim nomor 135 tentang keputusan penetapan calon, pasangan Burhanudin (Aan)-Khairil dan pasangan Yuri-Anca dinyatakan memenuhi syarat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020.

”KPU Belitung Timur sudah menetapkan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020, melalui keputusan yang saya bacakan nomor 135, Bahwa bakal pasangan calon yang sudah mendaftar pada tanggal 6 september kemarin, Dua-duanya memenuhi syarat untuk melanjutkan tahapan selanjutnya, dan kita sudah tetapkan pada hari ini menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020,” ujar Rizal, Rabu (23/9/2020).

Penyampaian keputusan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020 oleh KPU Belitung Timur, Rabu (23/9/2020)

Selanjutnya Kedua Paslon akan melakukan tahap pengundian nomor urut pada besok Kamis (24/9) dan akan diberikan masa kampanye dari tanggal 27 September hingga 5 Desember 2020.

Untuk diketahui, paslon Burhanudin-Khairil diusung 4 partai yakni, Partai Golongan Karya (Golkar), Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai PKS.

Sedang paslon Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah diusung 7 partai politik yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasdem.

Baca Juga

Back to top button