Trending Topik

Stefano Pioli Berambisi Hentikan Tren Buruk AC Milan di Awal Musim

Abadikini.com, MILAN – Pelatih kepala AC Milan, Stefano Pioli, berambisi menghentikan tren buruk Rossoneri mengawali musim dua tahun terakhir ketika mereka menjamu Bologna di San Siro untuk laga pekan pembuka Liga Italia Serie A 2020/21, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Melansir dari Antara, Senin (21/9), Terlebih Milan sejauh ini begitu aktif di bursa transfer menyongsong musim 2020/21 dengan mempermanenkan Ante Rebic, Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer.

“Jika ingin finis empat besar, kami harus memulai dengan baik. Kami tidak bisa terus menerus di posisi mengejar pesaing,” kata Pioli dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Milan, Minggu malam.

“Memulai dengan kemenangan itu penting, itulah mengapa kami berkonsentrasi penuh untuk laga besok,” ujarnya menambahkan.

Milan memang punya tren buruk selalu kalah di laga pertama mereka di Serie A dua musim terakhir, ketika menyerah 2-3 di kandang Napoli tahun 2018/19 serta dipecundangi Udinese 0-1 setahun berselang.

Milan sebetulnya sudah mengawali musim sejak tengah pekan lalu ketika menang di putaran kedua kualifikasi Liga Europa dalam lawatan ke markas klub Republik Irlandia, Shamrock Rovers.

Pioli enggan membicarakan peluang Milan menjadi juara Serie A atau scudetto, karena menurutnya saat ini terlalu dini membicarakan itu.

Hanya saja pelatih berusia 54 tahun itu meyakini tekanan yang datang dari ekspektasi tinggi bukan sesuatu yang harus dihindari, terlebih bagi klub sekelas Milan sudah menjadi kewajiban untuk bersikap ambisius.

“Scudetto? Entahlah. Sulit memberi respon untuk itu sekarang,” katanya.

“Namun berada di bawah tekanan adalah sebuah privilege, itu artinya kami sudah mencapai standard tinggi. Target kami jelas yakni meraih posisi lebih tinggi dibanding musim lalu, kami harus ambisius, kami AC Milan,” pungkasnya.

Milan musim lalu finis di urutan keenam Serie A, setelah mampu bangkit di tengah kompetisi yang dilanjutkan di tengah pandemi lewat rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan dan memenangi sembilan di antaranya.

Milan juga memboyong bek muda Pierre Kalulu dan kiper Ciprian Tatarusanu, keduanya dari Olympique Lyon, serta meminjam penyerang muda Real Madrid Brahim Diaz dan gelandang potensial Sandro Tonali.

Tentu ekspektasi tinggi dibebankan pada tim besutan Pioli, setidaknya menembus empat besar agar bisa tampil di Liga Champions lagi musim depan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker