Trending Topik

Gerak Cepat, Polisi Buru Napi Asal China yang Kabur Lewat Galian Terowongang

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang napi warga negara China kasus narkoba terkam kamera pemantau CCTV saat melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, pada Senin (14/9) dengan cara melarikan diri setelah kurang lebih enam bulan menggali tanah di lapas tersebut dan kabur melalui gorong-gorong. Aksi napi itu sempat viral di sosial media.

“Ada satu napi narkoba asal kewarganegaraan China yang sementara viral di media sosial yang kemarin melarikan diri dengan cara menggali tanah dan keluar melalui gorong-gorong sempat terekam oleh CCTV,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Senin (21/9/2020).

Yusri membenarkan bahwa saat napi itu melarikan diri Pelarian sempat terekam kamera CCTV lapas Tangerang.

Untuk itu Yusri mengatakan tim telah dibentuk untuk mengejar napi tersebut.

Sebab, Jumat (18/9) lalu pihak Polda Metro Jaya telah menerima laporan melalui telepon dari Lapas Tangerang.

Kemudian, tim itu telah bergerak bersama pihak Lapas Tangerang untuk melakukan pengejaran terhadap napi asal China tersebut.

Namun demikian, Yusri tidak menjelaskan secara detail terkait teknis pengejaran napi itu.

Selain itu, Penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi dengan petugas Lapas Tangerang untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di dalam Lapas itu.

“Ada beberapa klarifikasi untuk dimintai keterangan, baik petugas Lapas sendiri, kemudian napi yang satu sel dengan yang bersangkutan,” ungkap Yusril.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan napi lain, yang bersangkutan sudah melakukan penggalian sekitar 5-6 bulan yang lalu.

Dalam kurun waktu tersebut, di dalam Lapas itu tengah dilakukan pembangunan dapur.

“Ini juga kami masih melakukan pemeriksaan, apakah ada keterlibatan yang lain. Nanti, tunggu saja saksinya seperti apa,” pungkas Yusri.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker