Diprediksi Kasus Corona di Inggris Raya Bisa Capai 50.000 Per Hari Pada Oktober

Abadikini.com, LONDON – Kepala Penasihat Ilmiah Pemerintahan, Patrick Vallance, menyebut kasus Covid-19 di Inggris Raya saat ini berlipat ganda setiap tujuh hari, dan jika terus berlanjut dapat mencapai 50.000 kasus tambahan per hari pada pertengahan Oktober.

“Sekarang ini kami kira wabah tengah berlipat ganda secara kasar setiap tujuh hari,” kata Vallance dalam pemaparan pers yang disiarkan di televisi, Senin (21/9/2020).

“Jika, dan betul-betul jika, hal itu berlangsung terus-menerus, kita akan berakhir dengan 50.000 kasus di pertengahan Oktober, per harinya,” ujar Vallance. Ia menambahkan bahwa ini akan mengarah pada lebih dari 200 kematian per hari di bulan berikutnya.

Vallance menyebut apa yang ia sampaikan bukanlah prediksi, namun hal yang memang akan terjadi jika virus corona terus menyebar dengan kecepatan seperti saat ini.

“Lalu yang menjadi tantangan adalah memastikan bahwa penambahan dua kali lipat tidak terus terjadi dalam tujuh hari, serta memastikan bahwa kita tidak akan memasuki pertumbuhan yang eksponensial ini,” kata dia.

Sumber: Reuters

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker