Presiden KP2IT Saran Pemerintah Lawan Covid-19 dengan Gerakan Doa Nasional Seluruh Umat Beragama

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT) Ebit T menyarankan kepada pemerintah agar membuat Gerakan Doa Nasional Seluruh Umat Beragama untuk memohon dan memintah wabah Virus Corono bisa dihilangkan Allah SWT di Indonesia.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan dengan tujuan untuk melawan Covid-19, kerana kata dia, doa bersama dalam bingkai kebersamaan dengan semua tokoh agama sebagai bentuk kebersaman jiwa nasional dan kebangsaan serta kemanusiaan.

“Doa Bersama dengan semua umat beragama sebagai bentuk jiwa kebangsaan dan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Tanah Air bersama rakyat Indonesia agar marah bahaya yang menimpah negeri ini segera berakhir dan dihilangkan oleh Allah SWT, sehingga rakyat bisa kembali menjalankan ritual ibadah masing-masing dengan baik demi memuliakan Allah SWT dan rakyat  menjalankan aktivitasnya,” kata Ebit T melaluinya keterangannya, kata Ahad (20/9/2020).

“Roda pemerintahan berjalan normal, aktivitas ekonomi lancar agar negeri ini kembali bangkit memperbaiki nasib ekonomi rakyat. Badai akan tetap berlalu, pembangunan dibawah pemerintahan presiden Jokowi tetap berlanjut,” sambungnya.

Lanjut Ebit T menjelaskan, kegiatan doa Bersama ini kapan saja bisa dilaksanakan oleh pemerintah dengan menentukan waktu dan cara teknisnya yang baik sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun, karena setiap umat yang meminta pertolongan kepada Tuhannya, niscaya pastinya Allah akan mengampuni dan memberikan pertolongan ini.

“Seluruh eleman bangsa patut memohon dan berdoa kepada Allah, karena melalui Gerakan Berdoa inilah Tuhan juga akan memberikan berkah dan hidayahnya kepada negeri ini,” jelasnya

Lebih lanjut , dia menyarankan agar doa kebangsaan dan kemanusiaan ini nantinya jika terlaksana maka ia menyarankan agar dipimpin langsung oleh enam tokoh lintas agama sekaligus sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Allah.

“Mari kita  memohon dan meminta agar negeri ini bebas dari Virus Corona”. Gerakan Doa Bersama ini dilakukan secara nasional oleh elemen bangsa, dari pusat sampai daerah, dari kota hingga desa-desa. kegiatan ini tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan masyarakat,” bebernya.

“Bisa juga doa bersama ini disiarkan langsung oleh seluruh media  elektroknik dan di pimpin oleh bapak Presiden kita bapak H.Ir.Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin,” sambungnya.

Pelaksanaan meskipun dari rumah, terang Ebit T, seluruh umat beragama di indonesia dapat mengikuti doa bersama skala nasional ini dengan baik dan menyaksikan siaran live tanpa terkecuali karena ini adalah merupakan salah satu kewajiban kita pada negeri tercinta ini.

Setidaknya kata dia, dengan gerakan doa bersama ini, Tuhan mengabulkan permintaan seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga negara dan rakyat bisa keluar dari pandemi Covid-19 yang semakin hari menyiksa kita semua saat ini,” harapnya.

Dirinya juga mengharapkan agar kebijakan pemerintah tetap memperhatikan nasib rakyat yang sedang terpuruk.

“Kebijakan-kebijakan pemerintah hendaknya tidak memberatkan mereka, karena saat ini kondisi ekonomi rakyat Indonesia sedang terpuruk terutama di Kawasan Timur Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button