Trending Topik

Ini Wejangan Tokoh Sentral Adat Bali kepada Kader Partai Bulan Bintang Provinsi Bali

Abadikini.com, DENPASAR – Pengurus DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali dan DPC Kota Denpasar melakukan kunjungan audiensi bersama Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sekaligus Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ratu Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, di Puri Den Bencingah Klungkung pada, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW PBB Provinsi Bali Shalahuddin Jamil (Bro Shalah) menyampaikan bahwa Audiensi bersama tokoh penting di Bali merupakan salah satu agenda PBB Bali dalam membangun komunikasi dan sinergitas agar bisa melangkah bersama untuk kemajuan Bali tercinta.

“Kami PBB Bali sangat berbahagia dapat diterima audiensi oleh Ratu Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, dan kami mendapatkan wejangan yang sangat berharga yang tentunya menjadi bekal dalam melanjutkan estapet kepemimpinan,” ujar bro Shalah lewat keterangannya, Ahad (20/9).

Menurutnya kader PBB Bali sangat kagum terhadap pandangan Ketatanegaraan Ratu Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet yang sangat menginspirasi kader PBB sebagai generasi muda.

“Karena beliau Ratu Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet kami anggap sebagai panutan dalam berbangsa dan bernegara. Dimana nilai-nilai kerukunan adalah faktor utama yang harus dijaga dalam sebuah Negara Demokrasi” ujar Ketua DPW PBB termuda ini .

Sementara itu, Ketua Umum FKUB menyampaikan pandangannya kepada PBB Bali, bahwa sudah sepantasnya Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam dan keuntungan secara demografis bisa mandiri dan menjadi Negara Maju apabila dikelola dengan baik, benar, dan jujur.

Sebab menurutnya, dengan sistem demokrasi yang mengeluarkan high cost berdampak luas sampai akhirnya terjadi tindakan korupsi.

“Semoga para penerus bangsa tunas muda yang tergabung dalam Partai Politik, dapat menjaga idealisme dan patriotisme agar Bangsa ini menjadi bangsa yang besar,” ujar Ratu Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet seperti disampaikan oleh bro Shalah.

“Dan poin utamanya adalah dengan menjaga nilai-nilai adat dan budaya, serta kerukunan umat. Karena kunci keberhasilan dari sebuah Negara Demokrasi adalah terjaganya Persatuan dan Kesatuan,” sambungnya.

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PBB Bali Shalahuddin, Wakil Ketua DPW Dimas Qondiaz, Sekwil DPW PBB Bali Eka Hasibuan, dan Ketua DPC PBB Denpasar Rudianto beserta jajaran pengurus.

Baca Juga

Back to top button