Bantaeng Jadi Tuan Rumah Perjanjian Kerja Sama SMK dengan Dunia Industri 

Abadikini.com, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Penandatanganan MoU dengan dunia usaha dan dunia industri serta instansi terkait dirangkaikan dengan pameran produk unggulan SMK dan launching website cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, di Gedung Balai Kartini, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan yang diinisiasi ini Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V ini, sebagai wadah silaturrahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel. Kegiatan ini melibatkan semua stakeholder dan penggiat pendidikan Wilayah V.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Bustanul Arifin, melaporkan Dinas Pendidikan menjalin kerja sama dengan beberapa dunia usaha dan industri guna para alumni SMK dapat lebih berprestasi ke depannya.

“Ini juga tentunya menjadi penyemangat tersendiri bagi kita semua di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang sangat tinggi, kuat baik dengan jajaran Pemkab Bulukumba, Bantaeng khususnya dan juga dengan mitra kerja sama dengan berbagai lembaga dunia usaha dan industri.

“Apresiasi tinggi terhadap seluruh pimpinan lembaga instansi dan dunia usaha yang telah menunjukkan komitmen tinggi bagi pengembangan dunia pendidikan khususnya bagi SMK melalui Penandatanganan MoU ini. Kita berharap agar SMK yang dibina betul-betul menunjukkan differensiasi antara SMK dan SMA”, ujarnya.

Dia menambahkan, Bantaeng merupakan kabupaten kelima yang dikunjunginya sejak dilantik menjadi Kadis Pendidikan Sulsel oleh Gubernur Sulsel.

“Bantaeng menjadi salah satu Kabupaten yang selalu menyuguhkan acara yang sangat luar biasa. Terimakasih atas kerja sama dan dukungan Bupati Bantaeng terkait pendidikan”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan MoU, antara lain dengan Akademi Komunitas (Akom) Bantaeng dalam hal kerjasama tamatan alumni SMK untuk bisa mendapat kuota khusus di Akom Bantaeng. MoU dengan BLK Bantarng, dalam hal kerjasama bagi peserta didik utamanya siswa SMK yang ingin melaksanakan PKL industri termasuk dalam hal undangan sebagai guru tamu di SMK masing-masing.

Selain itu juga MoU dengan Bawaslu Bulukumba guna menjaga netralitas ASN, dikatakan bahwa ini menjadi penting karena di Kab. Bulukumba tahun ini akan ada perhelatan Pilkada. MoU dengan KPU Bantaeng, terkait dengan pengembangan masyarakat yang demokratis, utamanya di lingkungan sekolah atau bagi para pemilih muda. Serta pameran produk SMK, yang menampilkan produk unggulan di masing-masing satuan pendidikan, agar menjadi penyemangat tersendiri di tengah pandemi Covid-19.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bulukumba, Kepala BLK Bantaeng, Direktur Akom Bantaeng, Ketua KPU Bantaeng, Ketua Bawaslu Bantaeng dan Bulukumba, Direktur PT. Huadi Nickel Alloy Bantaeng, Direktur PT. Makassar Te’ne, Ketua PGRI Bantaeng, Kepala UPT, Pengawas serta Satuan Pendidikan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker