Trending Topik

Terkonfirmasi Positif, Seorang Warga Bissappu Ini Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Abadikini.comBANTAENG – Setelah menjalani perawatan selama 6 hari, Hj.R, 57 tahun, Alamat Kecamatan Bissappu akhirnya meninggal dunia. Sempat dirawat selama 4 (empat) hari di salah satu klinik swasta kemudian dilanjutkan perawatan 2 (dua) hari di RSUD Prof dr. H. M. Anwar Makkatutu, kondisi kesehatan almarhumah semakin memburuk dan menghembuskan nafas terakhirnya.

“Pasien dirawat di salah satu Klinik Swasta di Bantaeng selama 4 hari sebelum kami melakukan pertolongan kepada pasien ini, setelah tiba di RSUD kami melakukan pemeriksaan fisik diagnostik, foto rontgen dan CT-Scan dan dilanjutkan pengambilan sampel pemeriksaan swab”, jelas dr. Saharuddin, selaku ketua Gugus Tugas COVID-19 Rumah Sakit, Jumat (18/9).

Setelah mendapatkan informasi hasil pemeriksaan Swab RT-PCR dari Laboratorium RSUP Wahidin Sudirohusodo, pihak Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung Dr. Andi Ihsan, M.Kes menginformasikan langsung kepada keluarga almarhumah.

“Alhamdulillah Keluarga menerima hasil pemeriksaan secara legowo dan merestui tim Satgas COVID-19 untuk melakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan COVID-19”, jelas Ihsan.

Pukul 13.00 WITA, jenazah almarhumah dimakamkan di Kompleks Pekuburan Keluarga yang berjarak 200 meter dari rumah duka.

Setelah pemakaman tim Disinfektan Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari lokasi pekuburan, rumah tinggal almarhumah dan sekitar rumah duka, dan Mulai Hari ini kami akan melakukan tracing kontak yang pernah berinteraksi dengan almarhumah 14 hari kebelakang tambah Mantan Ketua IDI dua periode ini.

Masyarkat diimbau tetap tenang, namun waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan terutama 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak aman)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker