Senator Yance Samonsabra: Masa Pandemi Pemuda harus Berinovasi

Abadikini.com, MANOKWARI – Pandemi Covid 19 yang terjadi di negara kita sejak awal Maret 2020 hingga hari ini telah berdampak pada semua lini kehidupan. Namun pandemi justru banyak melahirkan gerakan-gerakan sosial yang dipelopori oleh anak-anak muda dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Hal tersebut disampaikan Senator asal Papua Barat Yance Samonsabra dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan tema Kehidupan Berbangsa dan Bernegara “Pancasila, UU 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika” di Aula Pertemuan 4 Pilar, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (19/9/2020).

Senator Yance mengingatkan pemuda harusnya bisa berkontribusi lebih dimasa pandemi covid seperti saat ini.

”Pemuda adalah harapan bangsa untuk menjadi pelopor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pemuda harus hadir untuk menjadi garda terdepan penjaga NKRI ” ujar Senator Yance.

Di tahun 2020 ini, Kata Senator Yance, selain di perhadapkan dengan Covid-19, tetapi juga dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pandemi ini tidak tahu kapan akan berakhir, akan tetapi harus terus mengharapkan khususnya pemuda Papua untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

”Pemuda, khususnya pemuda Papua hadir untuk memperkuat dan menampilkan cara -cara baru berpilkada, dengan cara baru inovasi baru dalam berdemokrasi di masa pandemi ” imbuhnya. (*)

Baca Juga

Back to top button