Trending Topik

Pilkada Konawe Utara 2020, Masyarakat Lembo Siap Menangkan Paslon RABU 80 Persen

Abadikini.com, WANGGUDU – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera kukuhkan tim pemenangan di Kelurahan Lembo Kecamatan Lembo, Sabtu (19/9/2020). Suasana deklarasi dukungan yang penuh dengan suka cita.

Ruksamin mengatakan bahwa amanah yang telah diberikan oleh masyarakat selama periode pertama dia menjabat sebagai bupati Konawe Utara dia telah tunaikan.

“Selanjutnya, Kami pasangan Ruksamin-Abu Haera (RABU) akan menyelesaikan program pembangunan di daerah ini yang belum tuntas dan yang sudah ada kami siap tingkatkan. Mulai dari Infrastruktur, Bidang Kesehatan, Pendidikan, Sisial dan Ekonomi Kerakyatan,” ujar Buapti petahana itu dihadapan kurang lebih 2000 pendukung.

Menurut Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) ini, kerjasama pemerintah daerah Konawe Utara dengan pemerintah pusat daerah kita ini (Konawe Utara) kedepan akan lebih maju dan berdaya saing.

Ruksamin menjelaskan, diantara program yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat yaitu pembangunan industri nikel di Kecamatan Motui dan Langgikima.

“Tentunya, saat itu lapangan kerja akan menjadi sumber ekonomi masyarakat Konawe Utara. Karena program ini sudah masuk RPJMN,” jelas Ruksamin.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera (RABU) kukuhkan Tim Pemenangan di Kecamatan Lembo, Sabtu (19/9/2020).

Sementara tokoh masyarakat Lembo, Aswan mengatakan, pasangan Ruksamin-Abu Haera (RABU) memiliki konsep yang sudah teruji dan terbukti membawa Konut menjadi daerah yang berdaya saing dengan daerah lain.

“Jadi kami masyarakat se Kecamatan Lembo siap bersatu dan wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pilkada 9 desember mendatang dengan paling sedikit 80 persen kemenangan,” tegasnya.

Sedangkan Ihwan generasi milenial Kecamatan Lembo menegaskan bahwa pasangan Incambent Ruksamin-Abu Haera  sangat perhatian kepada masyarakat, sehingga dirinya bersama generasi milenial lainya merasa simpati dan akan mendukung penuh.

“Kami bersimpati dengan bapak Bupati Ruksamin, karena saat masa bencana banjir dan covid-19 bapak bupati ikhlas terjun langsung membantu masyarakat di 6 kecamatan dan telah berupaya menyelamatkan bumi Oheo dari wabah Virus Corona,” pungkasnya.

Untuk diketahu, pasangan Ruksamin-Abu Haera diusung mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Konut yakni 13 kursi dari 20 Kursi.

Dengan rincian sebagai berikut Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Sementara syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada Konawe Utara minimal 4 kursi.

Baca Juga

Back to top button