Trending Topik

Masyarakat Asera Wajib Memenangkan Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konawe Utara 9 Desember

Abadikini.com, WANGGUDU – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera (RABU) kembali mengukuhkan tim pemenangan di Kecamatan Asera pada Jumat (18/9/2020).

Paslon RABU turun langsung melantik ratusan tim pemenangan yang dimoninasi anak-anak muda itu berlangsung di Desa Asera, Kecamatan Asera, Konawe Utara.

Usai pelantikan, satu persatu tokoh masyarakat hingga politisi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato politik sekalgis arahan-arahan politik kepada kurang lebih 500 ratusan warga yang memadati tempat acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker.

Salah satunya adalah Anggota DPRD Konut dari Partai Bulan Bintang (PBB) daerah pemilihan Kecamatan Asera, Abdul Malik, ia menyerukan kepada masyarakat Asera untuk wajib memenangkan pasangan calon Ruksamin-Abu Haera di Pilkada 9 Desember nanti.

“Saya pertaruhkan jabatan saya sebagai anggota DPRD Konut. Untuk di Kecamatan Asera, paslon RABU harus dimenangkan,” tegas Abdul Malik, dihadapan ratusan warga Kecamatan Asera, Jum’at (18/09/10).

Pengukuhan tim pemenangan paslon bupati dan wakil bupati Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera (RABU) di Kecamatan Asera, Jumat (18/9/2020). Foto: Istimewa

Menurutnya, figur Ruksamin tak hanya dikenal sebagai tokoh politik di Konut maupun di Sultra. Namun, nama Ruksamin ditataran nasional telah banyak dikenal.

“Ruksamin merupakan tokoh yang namanya sudah dikenal secara nasional. Sehingga, tak ada lagi keraguan terhadap Ruksamin,”ujar mantan komisioner KPUD Konut itu.

Sehingga tegas dia, dengan jaringan yang dimiliki Ruksamin dilevel nasional, program sangat mudah diturunkan dibumi Oheo.

“Program kerakyatan yang diperjuangkan Ruksamin dipusat tak lepas untuk kepentingan masyarakat Konawe Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, senada dengan Abdul Malik, tokoh perempuan Asera, Hartian Budu, juga menegaskan dirinya dan barisan pendukung nya juga mendukung dan memenangkan paslon RABU. Hartian Budu adalah mantan caleg Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya merupakan mantan caleg PAN, saya persama pendukung siap mendukung Ruksamin-Abuhaera,”ujar Hartian Budu.

Ia mengajak seluruh masyarakat dan tokoh perempuan yang ada diwilayah lingkup Kecamatan Asera, agar tidak terprovokasi dengan isu-isu murahan yang menyudutkan pasangan Ruksamin-Abuhaera.

“Kita tidak boleh terobok-obok dan terprovokasi dengan isu-isu miring, yang dihembuskan oleh oknum tak bertanggungjawab,”sambung Hartian Bedu.

Menurutnya, bila ada yang menebar ketidakberhasilan dan ketidak suksesan Ruksamin membawa Konut selama ini. Maka, hal tersebut sengaja dihembuskan. Sebab mereka tak mampu berbuat untuk kemajuan Konut.

“Mari satukan kekuatan dan solidaritas untuk memenangkan pasangan RABU. Apalagi kedua pigur ini, seperti tokoh nasional Raden Ajeng (RA) Kartini, yang tangguh. Setangguh Ruksamin-Abuhaera (RA) yang dimiliki Konut,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button