Trending Topik

Paslon Amanah Besar: Kami Memiliki Niat Tulus Memajukan Tolitoli

Abadikini.com, TOLITOLI – Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Amran H Yahya-Muhammad Besar (Amanah Besar) menghadiri silaturrahmi bersama keluarga besar dan pedukung sekaligus melantik Tim Relawan Srikandi Amanah Besar tingkat Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kamis (17/9/2020) malam.

Amran H Yahya yang juga Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Tolitoli itu mengatakan bahwa dirinya dan Muhammad Besar bukanlah seorang yang pintar melalui sebuah pendidikan fortmal. Akan tetapi paslon Amanah Besar memiliki niat yang tulus untuk membangun Tolitoli lima tahun kedepan.

“Kami merasa tidak pintar dalam pendidikan formal, tapi yakin dan percaya kami memiliki niat sangat tulus membantu dan memajukan Tolitoli ke depan,” ujar Amran dengan mencurahkan isi hati kepada keluaraga besar Nalu dengan Nothingtulus demi Tolitoli ke depan.

Dihadapan lima ratus lebih pendukung yang memadati tenda acara di Pantai Gaukan Bantilan itu, paslon Amanh Besar menegaskan jika terpilih maka keduanya akan meneruskan pembangunan yang telah berjalan selama ini.

“Kita akan teruskan apa yang baik dari pendahulu kita dan akan perbaiki yang belum sempurna serta menciptakan yang lebih baik untuk daerah ini secara bersama-sama dengan masyarakat,” ujar Amran.

Suasana silaturrahmi paslon Amanah Besar bersama keluarga besar dan pedukung di Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Tolitoli, Kamis (17/9/2020) malam.

Sebab menurut Amran, Tolitoli tidak bisa terbangun bila tidak meyertakan masyarakat maka dengan semangat gotong royong dalam membantu Tolitoli yang maju dan berbudaya–TABE.

“Saya dan Moh Besar (Esar) tidak datang dari mana, kami berdua adalah orang yang lahir dan besar di daerah ini, membangun dan berkarya di sini, sehingga sudah rasakan dan pahami apa yang harus dilakukan jika mendapatkan amanah dari masyarakat,” tegasnya.

Diketahui Amran adalah anak seorang petani yang memulai karier di memerintahan sebagai Kepala Desa Ujung Dampal, Amran akhrnya terjun langsung ke politik dengan bergabung di partai besutan Japto Soeryosumarno dengan mama Patriot Pancasila dan dan kini menjabat sebagai ketua DPC PBB Tolitoli, partai besutan pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra.

Sementara Moh Besar (Esar) adalah putra kedua pasangan Moh Saleh Bantilan dan Nuraeni, generasi mudah dari politisi yang kini menjabat Bupati Tolitoli periode Kedua.

Naluri memimpin masyarakat mengalir dari darah bapak nya sehingga tidak ada keraguan untuk memberikan amanah lima tahun ke depan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Nalu Syarif M mengatakan bahwa calon bupati Amran H yahya bukanlah tamu atau orang lain bagi masyarakat di Nalu.

“Amran adalah keluarga besar kita, maka mari beri amanah dia dan Moh Besar Bantilan untuk menahkodai Tolitoli ke depan, insya Allah, ujar Syarif.

Menurut Syarif, mungkin sebagian orang tidak tahu siapa Amran, tapi keluarga besar di Nalu tau persis Amran.

“Kami keluarga besarnya yang Ada di Nalu tahu kalau saudara Amran saat ini membutuhkan dukungan dalam pertarungan di Pilkada nanti, maka mari kita keluarga dukung dan menangkan paslon Amanah Besar,” tegas Syarif.

Baca Juga

Back to top button