Laga Melawan Shamrock Rovers, Hakan Calhanoglu Jadi Bintang Lapangan

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan meraih kemenangan berharga dalam laga babak kualifikasi kedua Liga Europa yang digelar hari Jumat (18/9/2020). Melawan Shamrock Rovers, skuad besutan Stefano Pioli tersebut menang dengan skor 2-0.

Bintang Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic, membuka keunggulan Milan pada menit ke-23. Pemain berkebangsaan Swedia itu sukses menjebol gawang yang dikawal Alan Mannus setelah menerima umpan dari Hakan Calhanoglu.

Milan harus menunggu sampai babak kedua untuk meraih gol keduanya. Tepatnya pada menit ke-67, Calhanoglu berhasil menggandakan keunggulan Milan lewat tembakannya dekat garis kotak penalti Shamrock Rovers.

Hasil tersebut membuat Milan bisa melanggeng ke babak ketiga kualifikasi yang digelar pada tanggal 24 September mendatang. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dengan klub asal Norwegia, Glimt, menjadi lawannya.

Tidak bisa dimungkiri, Hakan Calhanoglu pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Secara konsisten, ia menciptakan sejumlah peluang berbahaya sampai digantikan Brahim Diaz pada menit ke-83.

Salah satu peluang berbahayanya tercipta pada menit ke-54. Setelah menerima operan dari Zlatan Ibrahimovic, pria asal Turki tersebut melepaskan tembakan overhead yang hanya membentur tiang gawang.

Beberapa tembakan yang dilepaskan olehnya juga selalu digagalkan oleh Alan Mannus. Andai kipernya berbeda, sudah pasti Shamrock akan kebobolan banyak gol lewat kaki Hakan Calhanoglu di pertandingan kali ini.

Terlepas dari itu, torehan gol dan assist sebenarnya sudah cukup untuk menyebut Calhanoglu sebagai man of the match. Perlu diketahui kalau dirinya telah mencatatkan empat kali torehan gol dan assist dari tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Susunan pemain:

Shamrock Rovers (3-5-2): 1-Alan Manus; 28-Jay O’Brien, 4-Roberto Lopes, 5-Lee Grace; 16-Gary O’Neil (7-Dylan Watts 70′), 10-Aaron McEneff, 29-Jack Bryne, 23-Neil Farrugia (11-Sean Kavanagh 83′), 8-Ronan Finn; 21-Graham Burke, 9-Aaron Greene (19-Dean Williams 87′)

Pelatih: Stephen Bradley

AC Milan (4-2-3-1): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 24-Simon Kjaer, 46-Matteo Gabbia, 19-Theo Hernandez; 4-Ismael Bennacer (8-Sandro Tonali 84′), 79-Franck Kessie; 10-Hakan Calhanoglu (21-Brahim Diaz 84′), 7-Samu Castillejo, 56-Alexis Saelemaekers (33-Rade Krunic 74′); 11-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Baca Juga

Back to top button