Trending Topik

Hasil Survei Rata-Rata Diatas 70 Persen, Parpol Pengusung Optimis Ruksamin-Abu Haera Menang di Pilkada Konawe Utara 2020

Abadikini.com, WANGGUDU – Partai pengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera (Rabu) optimis menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember nanti.

“Survei pasangan Ruksamin-Abu Haera rata-rata oleh tiap-tiap partai pengusung di angka 70 sampai 72 persen. Dan ini hampir sama semua partai yang mendukung hanya beda satu sampai dua persen saja,” kata Ketua Tim Pemenangan Ruksamin-Abu Haera, Sudiro melalui telepon, Kamis (17/9/2020).

Melansir dari ZonaSultra, Ketua DPD Partai Nasdem Konut ini mengatakan, seluruh kader partai besutan Surya Paloh itu di semua tingkatan, termasuk relawan Sahabat Sudiro dipastikan solid untuk memenangkan paslon Ruksamin-Abu Haera.

Ketua DPC Golkar Konut, Safrin juga memastikan, dari survei partainya, pasangan politisi-birokrasi itu bertahan di angka 72,8 persen. Capaian itu semakin memperkuat barisan kader Golkar untuk berjuang memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Ini adalah pasangan ideal antara politisi dan birokrasi. Jadi akan seiring sejalan untuk lebih memajukan dan memakmurkan daerah. Ditambah lagi program kerja nyata sudah jelas dilaksanakan, tinggal melanjutkannya saja,” ujarnya.

Begitu juga dengan Ketua DPC PDIP Konut, I Made Tarabuna. Ia mengatakan program kerja nyata di berbagai sektor yang dilakukan Ruksamin sebagai Bupati Konut menjadi dasar utama meningkatnya hasil survei.

Ia pun mengklaim mayoritas masyarakat Konut masih menginginkan Ruksamin kembali menjadi bupati.

Sementara Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Konut, Herman Sewani mengatakan, Ruksamin merupakan sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan layak untuk kembali memimpin Konut lima tahun ke depan. Hal itu bukan tanpa alasan melihat respon dan tingkat penerimaan di masyarakat yang begitu besar.

“Masyarakat kan bisa menilai calon yang tampil, mana yang memiliki program kerja nyata dan jelas, mana yang tidak. Meningkatnya survei baik secara internal calon, maupun servei partai dipastikan 90 persen pasangan Ruksamin-Abu Haera kembali memimpin Konut,” tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker