Ketua Satgas Covid Nasional Apresiasi Gerakan Cegah Corona di Bantaeng 

Anadikini.com, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bertemu dengan ketua BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, di Jakarta, Selasa 15 September 2020. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas progres percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng.

Dalam pertemuan itu, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo banyak mendengarkan sejumlah inovasi yang dilakukan Pemkab Bantaeng hingga saat ini bisa bertahan di posisi zero kasus Corona. Dia juga memberikan apresiasi terhadap segala hal yang dilakukan Pemkab Bantaeng untuk melindungi warganya dari bahaya pandemi Covid-19.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin membenarkan pertemuan itu. Dia mengatakan, pertemuan itu adalah agenda koordinasi ke BNPB terkait upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Hari ini saya melakukan koordinasi ke BNPB, terkait dampak dan upaya yang sudah dan akan kita lakukan akibat banjir bandang pada bulan juni kemarin,” kata purna praja itu.

Dalam kapasitas Doni Monardo sebagai Ketua Satgas Covid Nasional, Ilham Syah Azikin juga meminta arahan terkait upaya – upaya lebih efektif dalam penanganan dan penyebaran covid-19 di Bantaeng.

“Beliau (Doni Monardo) menyampaikan beberapa arahan yang intinya senantiasa apapun yang akan kita lakukan menjaga garis koordinasi. Baik itu tingkat nasional, provinsi sampai pada desa dan kelurahan,” kata Bupati alumni pendidikan Lemhanas RI itu.

Ilham menjelaskan, sejauh ini Doni Monardo mengapresiasi langkah – langkah yang telah dilakukan di Bantaeng.

“Beliau juga menyampaikan arahan – arahan terkait penanganan covid yang akan kita sampaikan kepada semua pihak, khususnya aparat pemerintah Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

“Penanganannya itu, segala sesuatu yang akan kita ambil yang pertama melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kedua tetap di bawah garis koordinasi mulai tingkat nasional sampai tingkat desa dan keluarahan itu senantiasa terbangun sinergi,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker