Trending Topik

Kapolda Sultra Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Banjir di Konawe Utara

Abadikini.com, WANGGUDU – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Yan Sultra Indra Jaya mengapresiasi penanganan wabah virus corona (covid-19) dan banjir di Kabupaten Konawe Utara yang dilakukan Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang bersinergi antara Polres Konut, TNI, Kejaksaan Negeri setempat.

Mengutip dari zonasultra, Irjen Pol Yan Sultra Indra Jaya menyampaikan hal itu saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Bumi Oheo, Senin (14/9/2020) kemarin.

Dalam acara itu didampingi langsung Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup, Kapolres Konut, Dandim 1417/Kendari, Kajari Konawe, para perwira tinggi Polda, Ketua Bawaslu Konut dan Ketua KPU Konut.

Jendral bintang dua ini menguraikan, kunjungan perdananya di Bumi Oheo yaitu menyambangi Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, serta Posko Gugus Tugas Covid Konut di Dinas Kesehatan.

Di tempat itu, dirinya bersama bersama rombongan melihat langsung program-program kegiatan dalam penanganan covid virus corona. Juga peran pihak terkait dari Kepolisian, TNI dan Kejari

“Kami apresiasi kedisiplinan penanganan covid di Konut ini, saya berterimakasih. Penanganan covid oleh pemda bersama gugus tugas sangat maksimal. Bahkan, peraturan bupati (perbub) soal pendisipilinan protokol kesehatan pencegahan covid sudah ada,”ungkapnya saat mengunjungi Posko Gugus Tugas Covid Konut.

“Konawe Utara cukup kondusif, terlihat sampai hari ini hanya dua yang postif. Olehnya itu, saya datang melihat poskonya apa yang dilakukan oleh Pemda dan tim gugus tugas selama penanganan dan pencegahan,” tambahnya.

Kapolda juga meninjau langsung perkembangan sarana dan prasaran Kantor Polres Konut termasuk personelnya. Serta, mengevaluasi segala kekurangan untuk dimaksimalkan agar pelayanan berjalan lebih baik lagi.

“Ini merupakan kunjungan perdana di Konawe Utara sejak saya dilantik jadi Kapolda. Kita tau sendiri bahwa Polres Konut baru berdiri februari kemarin. Inilah kami datang meninjau langsung bagaimana pelaksaannya yang dilakukan pak Kapolres dan jajarannya. Alhamdulillah, sampai saat ini semua terkendali dan berjalan baik,”terangnya.

“Saya ucapkan terimaksi atas dukungan suport dari Pemda, DPRD Konut, masyarkat konut dan pihak terkait lainnya yang antusias sampai terbentuknya Polres di Konut. Juga suport sarana dan prasarana termasuk pihak TNI dan Kejari,”ucapnya.

Di akhir penyampaiannya ini putra kelahiran Kendari ini menyampaikan bahwa Konut merupakan salah satu daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga, sebagai kepala keamanan dirinya menegaskan agar seluruh pihak senantiasa menjaga netralitas, keamanan, ketentraman dan ketertiban agar berlajan lancar sampai akhir nanti.

“Kebetulan kita kumpul di sini (Posko Covid Konut Red) ada KPU, Bawaslu, TNI, Kejari, Polres Konut untuk senantiasa dan selalu bersinergi bagaimana tahapan pilkada berjalan lancar dan aman. Kita semua bersaudara, apapun nantinya Konut harus kita jaga dan bangun agar lebih baik,”terangnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, kunjungan kerja Kapolda Sultra dan jajarannya di daerah penghasil biji nikel itu merupakan motivasi untuk terus bekerja lebih baik demi menjaga masyarakat dan daerah terutama dari wabah covid-19.

“Kami sangat apresiasi kunjungan pak Kapolda, apalagi ini kunjungan perdananya. Sinergitas kerja bersama pihak-pihak terkait terus kita bangun demi kebaikan kita bersama dan daerah,” tukasnya.

 

Baca Juga

Back to top button