Trending Topik

Novel PA 212 Tuding Aktor di Balik Penusuk Syekh Ali Jaber Adalah Kelompok Yang Melakukan Kriminalisasi Ulama

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Media Center (PA 212) Novel Bamukmin menuding pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber merupakan kelompok yang selama ini melakukan terhadap kriminalisasi atas ulama.

“Percobaan pembunuhan Syeikh Ali Jaber adalah rangkaian dari teror atau penyerangan terhadap ulama ulama (Indonesia),” kata Novel kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Menurut pria yang pernah bekerja di Pizza Hut itu Syekh Ali Jaber juga pernah terlibat langsung dalam aksi bela islam yang ke 2 dalam kasus penghinaan Al quran yang dilakukan mantan Gubernur DKI, Ahok.

“Diduga masih satu rangkaian terhadap kriminalisasi ulama. Kuat diduga penyerangan kali ini masih terkait dalam pembungkaman ulama- ulama yang lurus dalam menyampaikan kebenaran,” ungkapnya.

Novel juga menyebut, mereka sengaja sasarannya para ulama karena tujuannya untuk membungkam dakwah para ulama.

“Itu untuk menakut-nakuti ulama dalam membungkam dakwahnya. Ini sudah terencana dengan modus yang sama,” tandas Novel.

Sebelumnya diberitakan, Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Syekh Ali Jaber mendadak ditusuk saat sedang berceramah.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Paskegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada media, Ahad (13/9/2020).

Diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button