Diskusi Webinar : HMI Jakpustara Mengajak pemuda untuk mendukung BUMN Agar lebih Maju Dan semakin Produktif

Abadikini.com, JAKARTA- Himpunan Mahasiswa Islam cabang Jakarta Pusat Utara menggelar Webinar via Zoom bertema “Peran Pemuda Dalam Mendorong BUMN Untuk Lebih Maju Memulihkan Perekonomian Bangsa Ditengah Pandemi Covid19” pada hari Sabtu (12/09/2020).

Dalam pemaparannya Badai Ahtadera yg kini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam cabang Jakarta Pusat Utara mengatakan “ditengah kondisi pandemi Covid19 keadaan ekonomi nasional agak terguncang, termasuk perusahaan-perusahaan BUMN yang mengelola kepentingan hajat hidup orang banyak, menurunnya daya beli masyarakat, hingga terbatasnya ruang gerak aktivitas masyarakat berdampak langsung kepada BUMN yang bergerak dibidang pemasok bahan bakar, Pertamina mengalami penurunan pendapatan hingga menyebabkan kerugian sebesar Rp. 11 Triliun, karena imbas dari pandemi Covid19 dan pengaruh menguatnya nilai tukar Dolar Amerika terhadap Rupiah, karenanya bisa dikatakan wajar kerugian itu bisa terjadi”.

“Tapi optimisme harus kita jaga, serta peran dukungan aktif kepada perusahaan BUMN dari kalangan pemuda tetap harus terus kita gaungkan, karna semua unsur harus terlibat untuk mendorong perusahaan BUMN untuk lebih optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan keuntungan kepada negara. Sebagai contoh Pertamina bisa kita lihat dalam penjualan bulan Juli Pertamina sudah mulai menunjukkan kualitas dan kerja kerasnya dengan mencatat keuntungan sebesar US$480 juta atau RP. 7 Triliun (kurs Rp. 14.890), tentu pencapaian keuntungan ini harus kita apresiasi, Pertamina secara pasti menunjukkan trend positif” lanjut Badai.

Dalam kesempatan yang sama salah satu peserta Webinar Febrianes Sibagariang juga memberikan tanggapan serta ajakan kepada seluruh peserta webinar tersebut “marilah kita melihat peristiwa meruginya Pertamina ini memang merupakan dampak nyata dari Pandemi Covid19 dan melemahnya nilai tukar rupiah. Jangan kita saling menyalahkan dan menyudutkan justru kita sebagai kaum muda harus mengawal dan mendukung perusahaan pemerintah ini supaya dapat bekerja optimal sehingga bisa hadir untuk negeri dengan semangat pembaharuan”

Dalam Closing Statment nya Badai Ahtadera mengatakan “kita sebagai kaum muda yang akan menopang masa depan bangsa harus bijaksana dalam menyikapi keadaan bangsa yang sedang tertimpa musibah, kita harus percaya dan mendukung perusahaan BUMN untuk bekerja bersih dan maksimal untuk menghadirkan manfaat untuk negeri yang kita cintai ini, kita sebagai bangsa yang memiliki kemampuan tak terbatas harus yakin bahwa bangsa kita bisa melewati cobaan pandemi ini dengan baik dan membawa bangsa ini kearah yang lebih maju lagi” tutup Badai.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker