Trending Topik

Jokowi Bakal Ke Labuan Bajo Lagi, Dua Menteri Ini Diutus Lebih Dulu

Abadikini.com, KUPANG – Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam agenda Presiden Jokowi telah dijadwalkan akan kungjungi Labuan Bajo pada dua pekan kedepan.

Dua menteri Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju telah diutus dan kini sudah berada Labuan Bajo sejak, Kamis (10/9/2020) kemarin, guna melihat langsung seluruh kesiapan terkait rencana Kepala Negara berkunjung ke wilayah ini.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki kapal phinisi di Labuan Bajo, Senin (20/1/2020). Foto: Pers Istana

Gubernur NTT Viktor Laiskodat melalui Karo Humas Provinsi Ardu Jelamu Marius menjelaskan, kedua menteri tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Kedatangan kedua menteri ke Labuan Bajo untuk mempersiapkan kunjungan Bapak Presiden, serta juga dalam rangka melihat secara dekat desain pembangunan Labuan Bajo sebagai lokasi destinasi wisata super premium dan tuan rumah pertemuan Negara G20,” kata Ardu Jelamu melalui keterangan yang diterima, Jumat (11/9/2020).

Selain itu lanjut Ardu Jelamu, kedatangan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan juga dilakukan dalam rangka implementasi dari perintah Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi super premium.

Ardu Jelamu juga menyampaikan, perhatian Presiden Jokowi terhadap destinasi super premium Labuan Bajo sangat tinggi. Karena itu, pemerintah pusat ingin memastikan pembangunan seluruh infrastruktur pendukung di Labuan Bajo berjalan dengan baik.

Presiden Jokowi, menurut Ardu Jelamu, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo pada dua pekan mendatang.

“Ini masih didiskusikan, kalau tidak ada halangan dua minggu lagi Bapak Presiden ke Labuan Bajo,” beber Ardu Jelamu.

Dalam kunjungan kerja ini, Menteri PUPR akan meninjau jalan yang sedang dibangun di Labuan Bajo.

Mau Ke Pulau Komodo? Hubungi Komodo Travel and Transportation Flores, Indonesia | +62 85253115303 | contact@komodotraveller.com atau klik ke komodotraveller.com

Baca Juga

Back to top button