Jika Dipanggil Tuhan, Rhoma Irama ingin Meninggal di Atas Panggung

Abadikini.com, JAKARTA – Raja dangdut Rhoma Irama sempat berbicara kematian. Katanya, dirinya ingin kelak meninggal saat berada di atas panggung ketika bernyanyi.

Baca Juga

Hal itu sempat dikatakan Rhoma Irama saat peluncuran album Azza di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun 2010 lalu.  Hal itu diungkap langsung oleh sahabat Rhoma Irama, ustadz Hasan Bisri dalam video di saluran YouTube Hasan Bisri BFC dengan tajuk ‘Kematian Yang Diinginkan Rhoma Irama’.

Hasan mengungkapkan, dirinya pernah diminta untuk memberikan ide yang menarik terkait peluncuran album komplikasi tersebut. Dia pun memberikan konsep tentang ajal yang kian dekat dan mencerminkan sosok Rhoma segala artis serbabisa.

“Hal yang saya tanyakan, ‘Ji, ketika ajal menjemput, Pak Haji ingin dipanggil Allah dalam keadaan apa?’ Nah, beliau menjawab, saya pengin meninggal di atas panggung ketika menyanyikan lagu Sebujur Bangkai’. Subanallah,” ujar Rhoma Irama.

Semenjak saat itu hingga kini, Bang Haji, sapaan Rhoma, tidak kuasa menyanyikan lagu “Sebujur Bangkai”.

“Setiap menyanyikan lagu itu,” ungkap Hasan, “beliau menangis karena membayangkan ketika seseorang meninggal dalam kuburnya”.

Hasan pun kembali bertanya kepada Rhoma tentang keadaan seperti apa yang diinginkan ketika dipanggil Sang Khalik.

“Meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Atau, ya, Allah,” jawab Rhoma.

“Ini dambaan setiap muslim. Maunya, sih, kalau Allah izinkan, astaghfirullah hal azim, dalam kondisi sedang ibadah, ketika kita sedang kondisi dekat dengan Allah,” sambung pentolan Soneta Grup itu.

Sumber Berita
Liputan6

Baca Juga

Back to top button