Trending Topik

Terharu, Kisah Pinkan Mambo Sempat Jatuh Miskin Sampai Nyaris Bunuh Diri

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi Pinkan Mambo belum lama ini curhat tentang perjanan hidupnya masa lalunya yang pernah jatuh miskin, karena hampil 5 tahun tak dapat job bernyanyi.

Akibatnya, sampai Pinkan Mambo nyaris lakukan bunuh diri. Bahkan kala itu dia juga sampai menggunting rambut hingga botak karena stres.

“Dulu pernah sampai mau bunuh diri. Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu,” kata Pinkan Mambo di YouTube channel Melaney Ricardo, yang dikutip Kamis (10/9/2020).

Pinkan Mambo pun menceritakan ketika anaknya sempat tak bisa makan. Ia mengaku begitu susah menghidupi keenam anaknya. Diperparah lagi kata dia, kala itu udangnya mendekati Rp 100 juta, jangan kan cicil bayat utang buat makan sehari-hari saja sulit.

“Tersusah itu utang banyak, sampai Rp 100 juta lebih, Rp 100 ribu aja gue nggak ada. Gue nggak tahu Rp 20 ribu aja dari mana,” ujarnya.

“Gue dulu penyanyi, gue nggak tahu kalau nggak nyanyi itu gimana, karena gue nyanyi dari kecil. Gue nggak tahu kerja apa, 5 tahun nggak ada job, berdoa terus, mukjizat itu ada,” sambungnya.

Pinkan Mambo kembali menuturkan, setiap hari didatangi debt collector untuk menagih utang cicilan sebesar Rp 20 juta.

“Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp 20 juta, sedangkan gue Rp 5 ribu aja bingung sih mau cari ke mana,” tuturnya.

Kini Pinkan Mambo pun mengaku banyak berubah setelah peristiwa berat dalam hidupnya itu. Ia pun mulai merambah dunia bisnis.

“Jadi bisa ngelawak, jadi kayak orang gila, jadi pinter. Sebenarnya orang kepepet itu bagus, tapi kita kan nggak mau. Saya beda 180 derajat, aku galau, bingung kayak artis nggak punya aura,” kata Pinkan.

“Pisang gue sekarang banyak omsetnya, bisa beli mobil mahal, tapi itu bukan hidup. Sekarang hidup itu bisa ketemu kamu, kita tuh kaya, tapi diomongin setan, dibilang miskin, pesek, penyok.”

Mendengar jawaban itu, Melaney pun penasaran. Ia menduga ada yang ditutupi oleh Pinkan selama ini. Memang ada apa sih?

“Ada benarnya, waktu kita susah, gue sekarang nggak lagi susah, gue kaya raya, tapi waktu kita dulu, kita memang salah. Itu bener yang gue tutupin,” tuturnya.

Back to top button