Manajer Manchester United Sebut akan Hentikan Belanja Pemain

Abadikini.com, JAKARTA – Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan, bahwa timnya akan berhenti belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut diakukan lantaran MU hanya memiliki dana yang terbatas untuk mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini, The Red Devils baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro (Rp786 miliar). Meskipun, MU hingga kini masih dikaitkan akan mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Namun, transfer Sancho tampaknya tidak akan terwujud pada musim ini karena Dortmund telah memagarinya dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp1,76 triliun). Selain itu, MU juga dikaitkan bakal mendatangkan bek kiri dan striker cadangan yang baru.

Akan tetapi, Solskjaer menjelaskan, bahwa MU tidak perlu mendatangkan pemain baru lagi karena skuad yang ada saat ini sudah cukup lengkap. Apalagi, kondisi sekarang sangat tidak memungkinkan untuk menghamburkan uang banyak dalam melakukan pergerakan di bursa transfer.

“Kita semua tahun bahwa musim panas ini dan tahun ini adalah tahun yang sangat aneh bagi semua orang, dan ini juga berdampak pada sepakbola. Tidak semua orang bisa menghabiskan uang jutaan hanya untuk mendatangkan pemain,” kata Solskjaer, seperti dikutip BBC via VIVA, Kamis (10/9/2020).

“Saya sekarang sudah sangat senang dengan kinerja para pemain dan skuad ini. Kami pun sedang mengembangkan tim dan kami telah membuat beberapa keputusan pada musim panas lalu. Sepanjang musim lalu kami telah melihat bagaimana tim ini menjadi lebih baik dan terbiasa antara satu sama lain,” ujar Solskjaer.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button