Ketua Tim Koalisi Paket Edi-Weng Tegaskan Dokumen Persyaratan Pencalonan Lengkap dan Penuhi Syarat

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Tim Koalisi pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi Weng), membantah isu miring yang beredar tentang syarat pencalonan paket Edi-Weng bermasalah.

Ketua Tim Pemenangan Paket Edi-Weng, Ali Sahidun menyampaikan bahwa Tim Pemenangan telah mencermati dinamika yang terjadi pasca pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, atas pemberitaan yang beredar di media sosial berkaitan dengan syarat calon atas nama Edistasius Endi

Dikatakan Ali Sehidun, berdasarkan rapat koalisi pada selasa 8 september 2020 kemarin di kantor sekretariat pemenangan Paket Edi-Weng  Tim Pemenangan menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU Manggarai Barat yang telah dengan sukses melakukan proses pendaftaran pada dahapan Pilkada Mabar 2020.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada KPUD Manggarai Barat atas penyelenggaraan pendaftaran yang berjalan secara kondusif,” ujar Ali kepada media di Labuan Baju, Rabu (/9/2020).

Lanjut Ali, Paket Edi-Weng mendukung keterbukaan publik dan trasparasi rekam jejak seluruh pasangan calon pilkada

“Kami mendukung tahapan melakukan uji publik terhadap semua bakal pasangan calon, karena hal tersebut merupakan prinsip transparansi untuk mendapatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh keluarga, pendukung dan relawan paket Edi-Weng dimana saja berada diminta jangan risau dan tetap rapatkan barisan jangan sampai terpengaruh oleh berita-berita yang menyesatkan.

“Karena satu hal yang pasti bahwa semua persyaratan pencalonan dan calon paket Edi-Weng lengkap dan memenuhi syarat,” imbaunya.

“Tim Koalisi dan relawan Edi-Weng mendukung penyelengara pemilu agar tetap berpijak pada peraturan perundang-undangan dan asas-asas sebagai penyelenggara pemilu,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button