Trending Topik

Ketua DPC PBB Tolitoli Gandeng Anak Bupati Saleh Bantilan Maju Pilkada 2020

Abadikini.com, TOLITOLI – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tolitoli, Amran H Yahya menggandeng anak Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan maju sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tolitoli di Pilkada 2020.

Mohammad Besar Bantilan adalah anak kedua dari Bupati Tolitoli saat ini yang juga merupan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tolitoli.

Paslon Amran H Yahya dan Moh Besar Bantilan (Amanah-Besar) maju diusung tiga partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 2 kurisi, Partai Bulan Bintang (PBB) 4 kursi dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 4 kursi, total 10 kursi dari 30 kursi DPRD Tolitoli.

Paslon dengan jargon Amanah-Besar ini pada Sabtu (5/9/2020) kemarin telah melakukan pendaftaran dan berkas keduanya dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU Tolitoli.

Saat mendaftar ke KPU paslon Amanah-Besar didampingi ketiga ketua partai pengusung termasuk Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan selaku ketua DPD PAN dan diringi ribuan massa medukung.

Sekretaris tim pemenangan Amanah-Besar, Samsuddin B Messa mengatakan ribuan massa tersebut datang dengan swadaya masing-masing dengan menaiki ratusan kendaraan seperti mobil dan motor.

“Alhamdulillah jumlah mobil lebih 360 unit dan motor 200 unit, massa Amanah-Besar datang dari berbagai daerah mulai dari Kecamatan Dampal Selatan sampai Tolitoli Utara,” ujar Samsuddin ketika dihubungi, Rabu (9/9/2020).

Dia menuturkan, meskipun saat pendaftaran Kota Tolitoli diguyur hujan lebat, tapi ribuan pendukung Amanah-Besar tetap bersemangat.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab Tolitoli Amrah H Yahya dan Moh Besar Bantilan (Amanah-Besar) saat mendaftar ke KPU, Sabtu (5/9) kemarin. Foto: Istimewa

Bahkan terang dia, Kandidat Bupati Amran H Yahya dan Wakilnya Moh Besar Bantilan sampai hujan-hujanan karena tetap bediri di mobil dengan atap terbukan untuk menyapa para pendukung dan masyarakat Toli-toli.

“Walaupun dalam keadaan hujan parah simpatisan tetap semangat mengikuti konvoi, bahkan kandidat Amanah-Besar kehujan di mobil terbuka, karena menyapa pendukung dan masyarakat” kata Samsuddin.

Samsuddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung dan simpatisan dari berbagai desa dan Kecamatan yang telah mengiringi proses pendaftaran dengan baik dan sukses.

Tak lupa, Ia juga menohon dukungan doa dari pendukung dan masyarakat Tolitoli agar dilancarkan dalam proses pemeriksaan kesehatan palon Amanah Besar yang sedang berlangsung di Kota Palu.

“Kami meminta pendukung dan masyarakat Tolitoli memohon doa atas kelancaran pemeriksaan paslon Amanah-Besar di RS Undata, Kota Palu mulai 8 – 10 September ini,” harapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button