Anak Buah Yusril Ini Saran Eri Cahyadi-Armuji Canangkan Sekolah Gratis bagi Warga Miskin

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Surabaya, Samsurin menyaranakan kepada calon Wali Kota Eri Cahyadi agar memasukkan Sekolah Gratis dalam Visi Misinya.

Sebab menurut dia, Eri Cahyadi bisa memberikan janji menggeratiskan sekolah untuk anak orang miskin di Kota pahlawan itu hingga jenjang S1.

Anak buah pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra itu menjelaskan bahwa saat ini jumlah penduduk di Surabaya 3.095.026, sementara angka kemiskinan mencapai 4,88 persen atau sekitar 151.656 jiwa. Sedangkan Pendapat Asli Daerah (PAD) kota Surabaya saat ini mencapai Rp 9 triliun.

“Tidak pantas jika ada orang Surabaya miskin dengan PAD sebesar itu. Saya sampaikan ke calon Wali Kota Surabaya Eri-Armuji, bahwa cara mengentaskan kemiskinan di kota ini adalah dengan menggratiskan biaya sekolah bagi warga miskin sampai jenjang S1,” ujar Samsurin.

Menurutnya anak orang Surabaya mulai saat ini wajib lulus kuliah dengan dibiayai PAD kota Surabaya. Salah satu cara yang paling realistis untuk mengentaskan kemiskinan adalah memberikan bantuan sekolah gratis.

“Banyak orang tua yang mengeluh, pergi pagi pulang pagi kerja keras mencari nafkah,” ucap kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya itu sebagai masukan untuk Eri Cahyadi sebagai calon wali kota.

Baca Juga

Back to top button