Sah, Paslon Ruksamin-Abu Haera Resmi Terdaftar di KPU Konawe Utara

Abadikini.com, KONUT – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara Rukasmin-Abu Haera (RABU) telah resmi mendaftarkan diri ke KPU dan dinyatakan memenuhi syarat.

Divisi teknis KPU Asmul mengatakan dokumen pendaftaran sebagai calon Bupati dan waki Bupati terbagi menjadi dua yakni syarat calon dan syarat pencalonan.

KPU menyatakan syarat pencalonan telah dinyatakan lengkap. Satu syarat dokumen pencalonan yang sebelumnya belum yakni lampiran SK kepengurusan calon partai politik kini telah dilengkapi oleh RABU.

“Berkas pasangan RABU pada hari ini telah dilengkapi,” ujar Asmul kepada media, Sabtu (5/9/2020).

Sementara Bupati petahana Ruksamin yang di dampingi ketua partai pendukung seperti Ketua Partai Nasdem Sudiro, PDIP I Made Tarubuana, Partai Golkar Safri, Partai Bulan Bintang (PBB) Herman Samawi dan Partai Gerindra Iksan mengtakan bahwa berkas pencalonan telah dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Alhamdulillah pasangan RABU telah resmi mendaftar dan telah dinyatakan oleh KPU Konawe Utara sah dalam pendaftaran sebagai calon Bupati dan wakil Bupati periode 2021-2026,” tegas Ketua DPW PBB Sultra itu.

Baca Juga

Back to top button