Berhenti Merokok dan Clubbing, di Usia 45 Tahun Emma Waroka Terlihat Seperti Gadis ABG

Abadikini.com, JAKARTA – Artis Emma Waroka bersyukur bisa melepaskan diri dari kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatannya.

Ya, wanita 45 tahun ini dulu kerap menghisap rokok sehari-hari. Ditambah lagi bersenang-senang di klub malam alias clubbing.

Kebiasaannya itu sangat berpengaruh ke penampilannya yang jadi terlihat lebih dulu. “Dulu mamski (sapaan dirinya) pernah jalani hidup yang asal-asalan. Merokok, party every week, tidak mengelola stress dengan baik. Olahraga kadang-kadang dan masih menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Walhasil bisa dilihat di photo sebelah kiri, wajah dan penampilan jauh lebih tua,” ungkapnya dengan mengunggah perbandingan wajah dulu dan sekarang, Minggu (6/9/2020).

View this post on Instagram

Semangat pagi Emmania kesayangan ❤️✨✨✨ Dulu mamski pernah jalani hidup yang asal2an. Merokok, party every week, tidak mengelola stress dengan baik. Olahraga kadang2 dan masih menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Walhasil bisa dilihat di photo sebelah kiri.. Wajah dan penampilan jauh lebih tua. Sementara sekarang hidup mamski sudah jauh berubah.. pindah ke hidup sehat aja. Olahraga rutin, istirahat cukup, makan dan minum dipilih yg terbaik utk tubuh, dapat mengelola stress dengan baik, tidak merokok tidak party lagi seperti dulu. Memang sih perlu kekuatan utk stop dari kebiasaan yg sudah mendarah daging… Tapi kalau sudah sadar bhw sehat itu KAYA dan TUBUH adalah rumah yg diberikan Tuhan utk JIWA kita.. Pasti kita akan hijrah ke hidup yg lebih sehat lagi. Hijrahku bukan ganti kostum tapi mengubah kebiasaan buruk ke hidup lebih sehat. Alhamdulillah. #99 . #emmawarokka #healthylifestyle #fitafter45 #hidupsehat #positivevibes #semangatpagi #mylifemystyle

A post shared by Ɛᗰᗰᗩ ᗯᗩᖇOƘƘᗩ aka MAMSKI (@emmawarokkaofficial) on

Semuanya kini berubah total. Tidak hanya berhenti merokok, dia juga berusaha mengatur emosinya. “Sementara sekarang hidup mamski sudah jauh berubah, pindah ke hidup sehat aja. Olahraga rutin, istirahat cukup, makan dan minum dipilih yang terbaik utk tubuh, dapat mengelola stress dengan baik, tidak merokok tidak party lagi seperti dulu,” sebut perempuan yang dipersunting Bagoes Soeharto, pria yang usianya terpaut di bawahnya 18 tahun ini.

Diakui pesinetron ‘Cinta Tiada Akhir’ itu bukan perkara muda melepaskan kebiasaan buruk tersebut. Namun, semua berhasil dilakukan ketika menyadari sehat adalah hal yang penting.

“Memang sih perlu kekuatan untuk stop dari kebiasaan yang sudah mendarah daging. Tapi kalau sudah sadar bahwa sehat itu kaya dan tubuh adalah rumah yang diberikan Tuhan untuk jiwa kita, pasti kita akan hijrah ke hidup yang lebih sehat lagi,” bebernya.

“Hijrahku bukan ganti kostum tapi mengubah kebiasaan buruk ke hidup lebih sehat. Alhamdulillah,” pungkasnya.

Back to top button