Partai Prof Yusril Dukung Jagoan PDIP Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Kota Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Partai besutan pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra mendukung bakal pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji untuk maju di Pilkada Kota Surabaya 2020. Penyerahan dukung diserahkan langsung oleh Ketua DPC PBB Surabaya kepada tim pemenagan paslon Eri Cahyadi-Armuji di DPC PDIP Kota Surabaya, Jumat (4/9/2020)

“Benar, tadi kami telah memberikan surat penyataan dukungan ke bakal pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji di DPC PDIP Kota Surabaya yang diterima langsung oleh ketuanya , yaitu Adi Sutarwiyono,” ujar Samsurin lewat keteranganya yang diterima, Sabtu (5/09/2020).

Menurut Samsurin, dukungan PBB kepada bacalon Eri Cahyadi-Armuji dan PDIP ini telah melalui proses panjang menjaring aspirasi dam masukan dari Internal maupun eksternal.

“PBB mengambil sikap ini setelah menerima masukan berbagai ormas keagamaan dan ormas masyarakat, lembaga dan organisasi profesi di surabaya serta aspirasi kader kader PBB mulai dari tingkat ranting hingga Pengurus Anak Cabang PBB se Kota Surabaya,” ujarnya.

“kami pun berkoordinasi dengan ketua DPW PBB jatim Ir. Masduki bahwa instruksi DPP PBB pusat agar PBB bergerak aktif dalam pilkada serentak desember 2020 ini,” sambungnya.

Selain itu, kata Samsurin, tidak hanya PBB, seluruh partai nonparlemen yang tergabung dalam Koalisi Membangun Surabaya (KMS) juga sepakat mendukung Eri Cahyadi-Armuji

“Kami juga dalam koalisi nonparlemen 6 partai yang tergabung dalam Koalisi Membangun Surabaya (KMS) sepakat memilih figur Eri Cahyadi dan Armuji yang di usung melalui rekom PDIP,”.

Anak buah Prof Yusril ini menilai, Eri Cahyadi adalah birokrat profesional yang selama ini bertugas di Bappeko dengan baik.

“Dari sekian ASN di birokrasi pemerintahan kota surabaya dialah yang paling mempunyai peran yang sangat penting selama ini dalam proses tata kelola pembangunan dan pengunaan anggaran. Tidak baknyak ASN muda yang secerdas dan seulet eri cahyadi,” tegasnya.

Sehingga kata dia, pendapatan Asli daerah (PAD) Kota Surabaya yang mencapai 12 trilyun eri dan armuji bisa mengelola dan mengembangkan dana tersebut untuk kesejahteraan warga surabaya.

Ketua DPC PBB Samsurin bersama Paslon walikota Eri Cahyadi dan calon wakil walikota Armuji di KPUD kota Surabaya, Jumat (4/9)

Untuk itu, Samsurin titipkan misi PBB kepada Eri Cahyadi bahwa nanti ketika menjabat sebagaia walikota dalam kurun waktu 5 tahun sudah tidak ada lagi warga yang miskin di surabaya. Biaya pendidikan harus gratis hingga strata satu.

“Warga miskin di surabaya ada sekitar 4,5 persen . Jika 1 trilyun saja tiap tahunnya untuk mengentaskan kemiskinan di surabaya saya kira cukup,” imbuhnya.

Disamping itu beber Samsurin, selain mengentaskan kemiskinan lewat jalur pendidikan gratis, PBB meminta agar akses jalan perekonomian di Surabaya harus seiring dan sejalan kebutuhan jalur perdagangan.

Agar perputaran pendapatan warga semakin cepat dan meningkat. Inilah sala satu faktor penunjang menuju kesejahteraan warga surabaya .

Yaitu akses perdagangan. Bukankan surabaya ini kota maritim yang sejak dulu menjadi tempat bongkar muat barang dari daerah lain.

“Harusnya barang barang yang datang di kota ini bisa dikemas dan dipasarkan sendiri oleh warga surabaya. Sehingga industri dan perdagangan berdampak baik dan dapat dipetik manfaatnya oleh warga surabaya,” bebernya.

Samsurin meyakini konsep besar misi Partai Bulan Bintang ini dalam mengentaskan kemiskinan, memajukan pendidikan dan ekonomi warga Surabaya dapat dilakukan oleh Eri Cahyadi-Armuji

”Insya Allah konsep besar ini akan bisa di laksanakan Eri Cahyadi dan pasangannya armuji. Saya kangen Surabaya menjadi kota yang hebat seperti Kuala Lumpur atau negara kecil kayak Singapore,“ pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker