Cerita Natalie Diteriaki Orang Barat saat Dampingi Yuri Kemal Sosialisai Calon Bupati Belitung Timur

Abadikini.com, JAKARTA – Bakal calon Bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah bersama Istri Natalie Read kini berada di Kampung Kelahiran orang tua Yuri, Prof Yusril Ihza Mahendra di Manggar, Belitung Timur.

Sebagai Istri, Natalie mendukung penuh atas pencalonan suaminya Yuri Kemal Fadlullah, bahkan tak sungkan-sungkan Natalie juga kerap kali mendamping Yuri untuk bersosialisi door to door dari satu rumah ke rumah lain, bahkan juga dari satu kampung-ke kampung lain di bumi Laskar Pelangi itu.

Hal itu diketahui berdasarkan sebuah video pendek dengan durasi 4 menit 48 detik yang diunggah anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Beltim Koko Haryanto di akun facebook milinya belum lama ini yang dikutip Abadikini.com, Jumat (4/8/2020).

Dalam video tersebut Natalie didampingi Yuri bersama warga setempat berdialog santai di sebuah kebun dengan beralasakan terpal, tampak Natalie terlihat amat begitu akrab dan menikmati dialog dengan warga setempat.

Natali pun memperkenalkan dirinya sekaligus menceritak tentang keluarganya hingga pengalaman dirinya menemani Yuri bersosialisasi ke rumah-rumah penduduk di Beltim.

“Saya disini istri bang Yuri, nama saya Natalie mungkin kalau di Belitung Timur Insya Allah mungkin yang satu-satunya bapak-ibu yang namanya Natalie,” kata dia mengawali perkataan dengan penuh senang dan gembira.

Natalie menceritakan pengalamannya saat menemani suaminya sosialisasi di 16 titik di Beltim. Dia menuturkan saat dia baru mau masuk ke rumah warga lalu langsung di disambut dengan kata wah orang barat.

“Kemarin kita sudah jalan-jalan sambil sosialisasi sudah hampil 16 titik bapak ibu, banyak, saya masuk kerumah penduduk langsung teriak wah orang barat (tertawa-red)” ujarnya.

“Belum salam, belum apa baru turun dari mobil langsung pada teriak wah orang barat (cerita Natali dengan penuh semanat dan disaut tertawa bahagia warga yang mendengar pengakuanya itu). Padahal saya pake masker, belum di buka idung,” sambung Natalie.

Lanjut Natalie menjelaskan bahwa, ayah nya adalah orang Inggris dan Ibunya orang Aceh.

“Maka di sini saya menjawab ya. Biar enggak ada lagi nanti salah-salah kalau nanti ditanya-tanya orang bapak ibu kan udah tau,”.

“Bapak saya orang Inggris, jadi kalau saya di bilang orang barat tak ape, ade setengah orang barat bapak saya dan Ibu saya orang Aceh,” ungkapnya.

Selain itu, kata Wanita cantik campuran Inggris-Aceh ini juga menyampaikan bahwa, banyak juga pertanyaan dari warga apakah dia akan betah menetap di Beltim. Sebab di Beltim tidak ada Mall seperti di Jakarta.

“Aduh ini orang barat, orang luar nih, mau tinggal di belitung timur? kan enggak ada Mall. Nah dari kemarin pertanyaan-petanyaannya begitu-begitu,” ungkap Natalie.

“Kalau saya menjawabnya gampang bapak-ibu. Bapak-ibu semua sudah punya suami, punya Istri. Sama saya punya suami, sama saya punya 3 anak,”.

“Saya bilang, dimana ada suami saya, dimana ada anak-anak saya, ya di situlah saya menetap, disitulah rumah saya,” tegas Natalie.

Bagi Natalie soal ada Mall atau tidak, tidak soal baginya. Yang penting kata dia, bersama anak-anak dan suami dirinya sebagai istri sudah senang dan tenang karena di situ ada keluarganya.

“Pagi saya temani anak, siang saya bisa temani bang Yuri, malam saya pulang tidur sama anak-anak dan suami selesai,” tukasnya.

Natalie pun meminta dukungan doa dari warga untuk kelancaran di menangkan suaminya Yuri sebagai Bupati muda di Belitung Timur.

“Bang Yuri anaknya Pak Yusril maju calon Bupati, kami berdua mohon dukungan doa, semoga semua berjalan dengan lancar,” harapnya.

“Siapa tau bang Yuri ini di berikan kesempatan, Mudah-mudahan ini untuk membangun Belitung Timur ke arah yang lebih baik, Aamiin,” pungkas Natalie.

Baca Juga

Back to top button