Unik, Paslon Wali kota Makassar ADAMA Deklarasi di Kapal Pinisi, PBB: Pasangan Ini Lengkap, Wajib Kita Menangkan!

Abadikini.com, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati mendeklarasikan diri maju di Pilkada Kota Makassar. Deklarasi dilakukan di atas Kapal Pinisi di Pantai Losari dan diiringi oleh 200 perahu nelayan pada Kamis (3/9/2020).

Dalam deklarasi itu Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dirinya dan Fatmawati. Khususnya semua partai pengusung dan pendukung pasangan dengan tagline “Adama” ini.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir dan kepada partai  NasDem, Gerindra, Gelora, dan PBB” katanya, saat sambutannya.

Ia mengatakan, deklarasi hari ini merupakan jawaban atas semangat semuanya pada 2018 lalu. Ditambah dengan dukungan partai tersebut yang semuanya merupakan partai pilihan rakyat dan itu menambah semangat perjuangan untuk memenangkan pesta demokrasi tahun ini.

Danny Pomanto menambahkan, pertarungan di Pilwalkot tahun ini merupakan pertarungan gagasan dan inovasi setiap pasangan calon. Sehingga, ia mengajak semua kontestan dalam Pilawali Makasar ini untuk bertarung secara damai demi kemajuan Kota Makassar.

“Pemilihan ini adalah memilih pemimpin untuk menentukan nasib 1,5 juta. Bukan pemilihan Raja hoaks atau begal,” tegasnya.

Unik, Paslon Wali kota Makassar ADAMA Deklarasi diatas Kapal Pinisi dengan diiringi oleh 200 perahu nelayan di Pantai Losari, Kamis (3/9). Foto: Istimewa

Sementara, dikutip dari Facebook milinya, dia menyampaikan rasa syukur atas terlaksana dengan sukses deklarasi sore tadi.

“Alhamdulillah… Tabe Terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada segenap warga Kota Makassar atas dukungan, apresiasi dan perhatianta’ selama deklarasi berlangsung,” ucapnya.

Tak lupa dia juga sampaikan apresiasi kepada para nelayan dan semua puhak yang telah turut serta mensuksekan jalannya acara deklarasi.

“Kepada para nelayan dan semua pihak yang ikut terlibat dalam persiapan dan prosesi deklarasi hingga selesai, sungguh kami sangat bahagia atas kebersamaan ini,”.

“Izinkan kami menyampaikan permohonan maaf jika selama prosesi deklarasi, ada salah dan khilaf. Termasuk dari kami, tim, parpol pengusung dan pendukung, serta relawan kami,”.

“Mari kita terus rawat dan jalin kebersamaan ini untuk menjadikan Makassar terus dua kali tambah baik. Insya Allah!,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Azanil Kelana yang hadiri deklarasi mewakili ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor mengatakan Danny Pomanto sebagai calon wali kota Makassar memiliki sejarah yang baik dan panjang dengan PBB, karena pada saat Pilkada yang lalu, PBB menjadi Partai Pengusung dan menjadikan Danny Pomanto menjadi Walikota Makassar saat itu.

“Hal ini terulang lagi di Pilkada Kota Makassar tapi PBB hanya mendukung mengingat tidak adanya kursi PBB di Kota Makassar. Oleh sebab itu PBB wajib untuk memenangkan Pasangan ini menjadi Walikota di Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti,” kata Azanil saat dikonfirmasi, Kamis (3/9).

Menurut Azanil, pasangan Danny Fatma merupakan pasangan yang benar-benar memperhatikan kesetaraan Gender, memberikan peluang kepada kaum wanita untuk ikut menjadi Pemimpin di Kota Makassar.

“Karena Pasangan ini menjadi satu-satunya yang memperhatikan kaum wanita yaitu di jadikannya Fatmawati sebagai calon Wakil Wali Kota Makassar. Sehingga lengkap lah pasangan ini wajib untuk kita menangkan,” ujarnya.

“Salam hormat dari Ketua Umum kami Prof Yusril dan Sekjen Afriansyah Norr yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini namun perjuangan kami Partai Bulan Bintang tetap solid untuk memenangkan Pasangan Danny Fatma yang di kenal dengan slogan ADAMA,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button