Didukung PDIP, Perindo, PKS dan PBB, Paslon AMAN Makin Optimis Lanjutkan Dua Periode di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) resmi terima B1-KWK dari PDI Perjuangan, Rabu (2/9/2020).

Selain PDIP, paslon petahana ini juga sudah mengantongi B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Capt. Ali Ibrahim mengungkapkan, jajaran DPD, DPC hingga anak ranting akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pesan ibu Ketum pun demikian, jadi dengan ini memberikan spirit bagi saya sebagai calon wali kota dengan tim dalam waktu dua sampai tiga bulan ini kami akan bekerja keras,” kata Ali Ibrahim lewat keterangannya, Kamis (3/9/2020).

Ali Ibrahim optimis, delapan kecamatan di kota Tidore akan dimenangkan mereka, menuju periode kedua pemerintahan Ali Ibrahim dan Muhammad Senen periode 2019-2024.

Ali Ibrahim bahkan menilai dua paslon lainya yang dipastikan menjadi rivalnya yakni Basri Salama-Guntur Alting (BAGUS) dan Salahuddin Adrias-Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) adalah pasangan yang ringan.

“Dalam saya pantau di lapangan, dan tidak takabur tidak melebihi kuasa Allah, ini ringan-ringan saja,” tegasnya.

Ali Ibrahim menuturkan sesuai arahan DPP, pendaftaran ke KPU akan dilakukan pada 4 September 2020. Ia juga bepesan kepada para pendukung dan simpatisan AMAN Jilid II diminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Wali Kota Tidore ini juga menghimbau kepada seluruh ASN agar tetap netral dan menjaga kondusivitas dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

“Selaku kepala daerah saya menghimbau kepada seluruh ASN untuk selalu netral menjelang Pilkada,” imbaunya

Sementara, calon wakil WaliKota Tidore Muhammad Sinen menanggapi pernyataan Basri Salama, yang menyebut AMAN adalah lawan yang tergolong ringan.

Menurutnya, itu adalah pernyataan orang yang panik. Meski begitu, ia seakan memaklumi setiap perjuangan semua optimis menang, tapi perlu melihat situasi dan kondisi.

“Bagaimana torang (kami) yang selalu bersamaan dengan rakyat selama 5 tahun, terus orang lain bilang ringan ini kan aneh,” ujarnya

Pasalnya tegas dia, waktu yang tersisa beberapa bulan ini tidak cukup bagi rival-rivalnya itu merebut kursi Walikota dan wakil Walikota Tidore Kepulauan.

“Kenapa saya sampaikan seperti itu karena saya dan pasangan Walikota ini, setiap saat selama 5 tahun itu selalu bersama-sama dengan masyarakat Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Bahkan, Ketua DPD PDIP Maluku Utara menyindir kedua paslon BAGUS dan SALAMAT bahwa sangat berat untuk menjadi Walikota karena harus mengalahkan paslon AMAN, tapi kalau untuk menjadi calon Walikota saja mudah.

“Saya yakin dan percaya ini karena ini perintah undang-undang sebagai warga negara mereka calon saja, tapi untuk merebut kemenangan saya yakin agak berat, saya tidak bilang ringan tapi agak berat,” pungkas Muhammad Sinen.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker