Anggota DPRD PBB Sumenep Ini Berharap Achmad Fauzi Terpilih Jadi Bupati Sumenep

Abadikini.com, SUMENEP – Anggota DPRD Sumenep dari Partai Bulan Bintang (PBB) Badrul Aini mengatakan sebagian besar masyarakat Sumenep berharap sosok Achmad Fauzi kelak terpilih sebagai Bupati Sumenep di Pilkada 2020.

“Mayoritas semua warga kepulauan menginginkan sosok Achmad Fauzi melanjutkan pemerintahan atau dilantik menjadi bupati Sumenep 2020,” kata Badrul Aini seperti dikutip Abadikini.com dari TribunMadura.com, Kamis (3/9/2020).

Menurut Badrul Aini kinerja Achmad Fauzi selama menjadi wakil bupati Sumenep ini terbukti dan kembali diharapkan warga kepulauan.

Warga Kepulauan Sumenep yang dimaksud adalah warga yang berasal dari Pulau Kangean (Arjasa dan Kangayan) dan Pulau Sapeken.

“Alhamdulillah kalau kami bicara kesuksesan beliau membangun kepulauan ada buktinya, salah satunya seperti jalan sudah sekitar 60 persen dari 0 persen saat ini sudah selesai dan tahun ini seandainya tidak karena Covid -19 itu jelas selesai,” ungkapnya.

Badrul Aini bercerita kalau dulu daerah kepulauan dipandang sebelah mata, pembangunan infrastruktur jauh tertinggal dibanding wilayah daratan. Mulai soal listrik yang tidak normal, jalan dan jembatan yang jauh dari harapan, kemudian sarana transportasi laut yang tidak memadahi.

Belum lagi soal buruknya pelayanan kesehatan, pendidikan dan hak-hak dasar lainnya yang masih menjadi keluhan bagi masyarakat Kepulauan.

“Tapi Alhamdulillah hadirnya sosok Achmad Fauzi selama empat tahunan hadir langsung ke Masyarakat, Achmad Fauzi yang membuat kami orang pulau terkesan dengan perkembangan pembangunan. Dan sempat beliau ini pernah tidur di perahu nelayan dan tidur di kerambah,” tuturnya.

Badrul Aini mengungkapkan, jika masyarakat kepulauan itu tidak meminta hal yang aneh – aneh. Keinginan itu diukur dari indek kepuasan Masyarakatnya.

“Bicara kepulauan dari Masalembu sampai Sakala itu beda, kalau Masalembu terkait transortasi. Kangean indek kepuasannya itu bagaimana jalan yang menghubungkan antara Batuguluk dan Kayuaru itu selesai. Alhamdulillah sudah 60 persen selesai,” ungkapnya.

“Kesan yang paling menonjol dari sosok Achmad Fauzi ini walaupun jabatannya wakil bupati, pada saat datang ke pualu selalu bersahaja. Tidak sombong dan mudah menerima komunikasi dan ini yang menjadi kepuasan masyarakat. Karena mereka berfikir ketika memiliki jabatan bupati, masyarakat tidak bisa berbicara, lalu bagaimana masyarakat mau meminta dan inilah betapa masyarakat menginginkan Achmad Fauzi jadi Bupati Sumenep,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button