Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Positif Covid-19

Abadikini.com, KENDARI – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra Ridwan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/9/2020).

“Bahwa beliau (Lukman Abunawas) memang sudah atas inisiatif sendiri, beliau memeriksakan diri untuk dilakukan uji usap, ternyata hasil konfirmasinya adalah dia (Lukman Abunawas) terkonfirmasi positif (Covid-19),” kata Ridwan.

Ia juga menyampaikan bahwa mantan bupati Konawe dua periode tersebut mengungkapkan bahwa berinisiatif untuk diisolasi mandiri guna mencegah kontak langsung dengan orang di sekitarnya.

“Dan atas inisiatif sendiri beliau (Lukman Abunawas) isolasi mandiri di rumah sakit (Bahtermas Kendari) untuk mencegah kontak langsung dengan orang di sekelilingnya,” jelas Ridwan.

Sehingga ia mengimbau, yang pernah berkontak erat dengan orang nomor dua di Pemprov berjuluk Bumi Anoa ini, supaya memeriksakan diri untuk menghindari agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas lagi.

“Saya harap teman-teman yang pernah berkontak erat dengan beliau, supaya memeriksakan diri, untuk kesehatan kita bersama,” jelasnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas supaya dalam lindungan Allah SWT.

“Kondisi beliau dalam keadaan sehat. Kita doakan semoga beliau dalam lindungan Allah SWT,” kata dia.

Baca Juga

Back to top button