Trending Topik

Polisi Benarkan Adik Ipar Edo Kondologi Perkosa dan Membunuh Nenek 70 tahun

Abadikini.com, SORONG – Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan perempuan lanjut usia 70 tahun menjadi korban pembunuhan yang diduga dilakukan kerabat yakni adik ipar penyanyi Edo Kondologit, George Karel Rumbino alias Riko.

Baca Juga

Menurut Arya Nyoto, korban berusia 70 tahun itu di setelah diperkosa kemudian dibunuh dan harta bendanya di ambil oleh pelaku Riko.

“(Korbannya) perempuan usia 70 tahun diperkosa, dibunuh, dan dirampok rumahnya,” kata Ary kepada awak media setempat, Rabu (2/9).

Namun sayangnya, Ary tak mengungkapkan identitas korban perempuan yang dilakukan oleh sang pelaku Riko.

Dikatakan Arya, proses hukum terkait kasus ini masih terus berjalan, meski Riko telah meninggal dunia karena pihaknya telah meringkus pihak penadah dari barang hasil curiannya. Pelaku saat ini masih diproses.

“(Kasus) tetap lanjut karena masih ada penadah barang hasil rampokan,” tutur Arya.

Sebelumnya, Edo Kondologit mendesak pihak kepolisian bertanggung jawab atas kematian salah seorang anggota keluarganya itu.

Menurutnya, Riko meninggal dunia setelah diduga mengalami kekerasan fisik saat diperiksa penyidik Polres Sorong Kota.

Riko sendiri ditangkap oleh kepolisian pada Kamis (27/8) lalu terkait dugaan tindak pidana kekerasan disertai pemerkosaan. Selama proses penyelidikan, Riko disebut sempat beberapa kali mencoba melarikan diri. Salah satunya, saat polisi tengah mencari barang bukti.

Bahkan, Riko sempat berupaya mengambil senjata api miliki salah satu anggota kepolisian. Polisi lantas menembak kaki Riko.

Riko sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya dibawa kembali ke Polres Sorong Kota. Namun, saat hendak diperiksa, Riko mengeluh pusing sehingga dikembalikan ke sel tahanan.

Ketika di dalam sel itu, Riko diduga mengalami penganiayaan oleh tahanan lain.

Namun keterangan polisi ini berbeda dengan Edo. Menurut Edo, Riko tak ditangkap oleh polisi melainkan diserahkan oleh pihak keluarga agar diproses hukum.

“Saat diantar ke polisi, Riko dalam kondisi sehat,” ujar Edo.

Back to top button