Menantikan Duet Mematikan di Liga Italia, Luis Suares bakal Tandem dengan Ronaldo di Juventus

Abadikini.com, JAKARTA – Luis Suares penyerang Barcelona dikabarkan selangkah lagi akan menjadi tandemnya Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus. Suarez diketahui telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus.

La Gazetta dello Sport seperti dilaporkan Marca mengatakan kesepakatan itu tercapai setelah Suarez dan Juventus bertemu untuk kedua kalinya. Dalam pertemuan itu Suarez diwakili agennya dan Juventus diwakili oleh Wakil Presiden Pavel Nedved.

Suarez disebut bakal mendapatkan gaji sekitar 10 juta euro per tahun setelah dipotong pajak. Jumlah ini sama dengan yang didapatnya bersama Barcelona.

Namun, Juventus masih harus membayarkan dana tambahan lima juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Suarez. Ini mengacu aturan perpajakan yang berlaku di Italia.

Kesepakatan ini membuat Suarez bakal menjadi rekan setim Ronaldo. Ia akan menggantikan tempat Gonzalo Higuain yang tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Andrea Pirlo.

Kerja sama Suarez dan Ronaldo di lini depan berpotensi jadi duet mematikan di Liga Italia. Hal ini mengacu torehan gol keduanya selama berkarier sebagai pesepak bola.

Ronaldo telah mencetak 638 gol dari 850 pertandingan. Sedangkan Suarez mengemas 406 gol dari 612 laga.

Suarez sendiri tidak lagi masuk dalam rencana masa depan Barcelona. Pelatih anyar Blaugrana Ronald Koeman tidak memasukkan penyerang asal Uruguay itu dalam proyeknya.

Koeman lebih memilih untuk mengandalkan Antoine Griezmann di lini depan. Penyerang asal Prancis itu mengalami musim yang buruk pada musim pertamanya di Camp Nou.

Baca Juga

Back to top button