Demi Pembangunan Terus Berlanjut, PBB Dukung Mahmud Abdullah – Dewi Noviany di Pilkada Sumbawa

Abadikini.com, SUMBAWA – Partai Bulan Bintang (PBB) tak ingin ketinggalan dalam menentukan pilihan dan dukungan pada pilkada Sumbawa. Meski tak mempunyai kursi DPRD di Sumbawa, PBB memberikan dukungannya kepada calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan Mahmud Abdullah – Dewi Noviany. Dukungan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua DPC PBB Sumbawa, Khaeruddin seperti dikutip Abadikini.com, Rabu (2/9/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Her sekaligus mantan Anggota DPRD Sumbawa dua periode ini, dukungan ke Mo—Novi merupakan hasil pertemuan dan komunikasi dengan pengurus harian DPP PBB. Selain itu aspirasi yang berkembang di pengurus kecamatan dan serapan di lapangan, menguatkan dukungan PBB untuk pasangan “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” ini. “Aspirasi dari bawah mendorong saya selaku ketua DPC untuk mendukung pasangan Mo—Novi,” kata Her.

Ada beberapa alasan mengapa PBB mendukung Mo—Novi. Her yang juga mantan Jurnalis yang kini menjadi petani sukses tersebut mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Sumbawa harus tetap berkelanjutan. Sebab selama lima tahun belakangan ini di bawah kepemimpinan Husni—Mo, pembangunan di Kabupaten Sumbawa cukup baik. Tentu tak dipungkiri ada beberapa program yang belum diselesaikan, sehingga di pemerintahan ke depan jika diamanahkan ke Mo-Novi, program tersebut bisa berlanjut.

Kemudian dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Sumbawa lanjut Her, tidak bisa hanya mengandalkan anggaran APBD Kabupaten, tapi juga membutuhkan dukungan propinsi dan pusat. Yang memiliki ke propinsi dan pusat adalah pasangan Mo-Novi. Terkait dengan penataan birokrasi, pasangan ini tak diragukan lagi bahkan cukup paten untuk itu. Haji Mo yang merupakan birokrat tulen pernah menjadi pucuk pimpinan di birokrasi. Misalnya, menempatkan pejabat dan lainnya, Haji Mo lebih paham karena selain pernah menjabat sebagai Sekda Sumbawa juga sekaligus Ketua Baperjakat. “Ini motivasi kami di PBB untuk mendukung Mo Novi,” tandasnya.

Memang Her mengakui bahwa PBB tidak memiliki kursi di DPRD Sumbawa. Namun dari akumulasi suara dari semua daerah pemilihan di Kabupaten Sumbawa, PBB meraih suara di Pileg hampir 9000 suara. Belum termasuk suara dari Caleg propinsi. Artinya, PBB cukup potensial dalam menyumbangkan suara bagi kemenangan pasangan Mo—Novi, Desember 2020 mendatang.

Baca Juga

Back to top button