Banyak Lampu Jalan Tidak Berfungsi, Begini Kata Legislator PBB Pagar Alam

Abadikini.com, PAGAR ALAM – Banyak tidak berfungsinya lampu jalan di sejumlah titik wilayah Kota Pagar Alam mendapat sorotan Anggota DPRD Kota Pagar Alam, saat penyampaian pandangan fraksi di rapat paripurna VII dengan agenda pembahasan RAPBD Perubahan Kota Pagar Alam Tahun Anggaran 2020, pada Senin (31/8/2020) kemarin.

Hal itu diungkap oleh Juru bicara (Jubir) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masagus Toyeb. Ia menyoroti lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya di sejumlah titik di Pagar Alam yang tidak berfungsi.

“Kita minta Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, untuk lebih proaktif melakukan pengecekan kelapangan apakah terdapat lampu jalan khususnya yang menggunakan tenaga surya yang padam atau pun rusak,” ujarnya, di Kantor DPRD Pagar Alam, Selasa (1/9/2020).

Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Pagar Alam ini menyebutkan, dari hasil pantauan pihaknya di lapangan dan laporan masyarakat, banyak PJU yang mengunakan tenaga surya ditemukan tidak berfungsi dan mati karena rusak.

“Langsung saja cek kelapangan, hampir 80 persen PJU tenaga surya di Pagaralam mengalami kerusakan dan tidak berfungsi,” jelasnya.

Menyikapi itu, Wali kota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam rapat paripurna menyampaikan Pemerintah Kota Pagar Alam melalui dinas terkait akan segera melakukan perbaikan terhadap PJU tenaga surya yang rusak.

“Kita sudah perintahkan Dinas PU Cipta Karya untuk melakukan perbaikan terhadap lampu tenaga surya yang rusak, tidak hanya itu kita juga akan melakukan pergantian lampu tenaga surya dengan lampu berdaya listrik sesuai letaknya,” jawabnya, saat itu.

Baca Juga

Back to top button