Audiense bersama Bawaslu, Shalahuddin: PBB Bali Ingin Bangun Sinergitas dengan Semua Komponen Masyarakat

Abadikini.com, DENPASAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali melakukan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bali dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru DPW PBB Provinsi Bali serta mensinergikan beberapa program yang dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di ruang sidang Bawaslu Provinsi Bali, Kamis (23/7) lalu.

Ketua DPW PBB Bali Shalahuddin Jamil menyebutkan bahwa jajaran Komisioner Bawaslu Bali sangat mengapresiasi DPW PBB Bali.

“Teman-teman Komisioner Bawaslu Bali sangat mengapresiasi PBB Bali karena partai pertama yang menjalin komunikasi politik dan membangun sinergitas dengan penyelenggara pemilu, terlebih lagi dengan akan adanya Pilkada Bali 2020,” kata Shalahuddin saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Shalahuddin menuturkan bahwa sinergitas antara partai dan penyelenggara pemilu sangat diperlukan jelang Pilkada Serentak 2020 ditengan pandemi ini.

“DPW PBB Bali dengan Komando Tokoh Muda, ingin menunjukkan eksistensi politik di daerah dengan menjunjung tinggi sportifitas, membangun sinergitas dengan semua komponen masyarakat, dan tanpa terkecuali dengan penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Hal ini kata dia, perlu di galang secara bersama-sama sebagai komponen bangsa agar bisa menciptakan demokrasi yang berkeadilan sebagaimana amanat UU. Selain itu tegas dia dapat juga merangkul komponen anak muda Bali agar tidak apatis terhadap politik.

“Bawaslu Berharap, Partai Politik tidak canggung lagi menjalin komunikasi dan sinergitas dengan Bawaslu, agar tujuan Pemilu Damai dapat terlaksana sebagaimana amanat UU,” pungkas politisi milenial Bali itu.

Hadir dalam audiensi saat itu Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani, Anggota/Kordiv Penanganan Pelanggaran I wayan Wirka, Anggota/Kordiv Penyelesaian Sengketa I Ketut Sunadra, Anggota/Kordiv Hukum, Humas dan Datin I Ketut Rudia. Selain itu hadir dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali antara lain Ketua Shalahuddin Jamil, Sekretaris Eka Setiawan dan jajaran pengurus lainya.

Baca Juga

Back to top button