Warga Keluhkan Sinyal Jelek Wifi Gratis dari Gubernur Anies

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program Jakarta Wifi atau Jakwifi di Balai Kota  sebanyak 1.425 titik di DKI Jakarta. Program tersebut merupakan kebijakan pemasangan internet nirkabel gratis untuk warga Ibu Kota guna meringankan beban kuota para orangtua di masa pandemi virus Corona.

Salah satunya di balai warga RW 03 Menteng, Rawa Jelawe, Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan. Dari pantauan VIVA di lokasi yang dikutip Abadikini, aktivitas belajar mengajar tidak terlihat.

Warga setempat pun curhat, mereka yang menggunakan fasilitas itu salah satunya karena jaringan yang diberikan gratis kurang bagus. Warga sekitar akhirnya lebih memilih belajar di rumah dan menggunakan wifi pribadi.

“Karena di balai jaringannya kurang begitu bagus ya. Jadi, kami memilih di rumah untuk belajar anak-anak. Sudah dicoba (ke balai wifi ), cuman sinyalnya kurang bagus aja, lebih ditingkatkan lagi jaringannya biar anak-anak dapat mudah mengakses dan juga mengerjakan pekerjaan dari sekolah,“ kata Kristin Sumarni (35) warga sekitar ketika ditemui, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, pihak RT, Yulizar, mengatakan, hingga saat ini memang ada sejumlah kendala yang diadukan pihak warga terkait penggunaan wifi ini. Koordinasi pun telah dilakukan dengan penyelenggara wifi.

“Banyak warga yang mengeluhkan jaringannya lambat. Kami juga sudah berusaha agar penggunaan wifi ini efektif dan bisa sempurna. Mungkin terkait sosialisasinya dari pihak wifi kepada masyarakat mengenai penggunaan agar tidak mengalami yang namanya jaringan lambat,” kata Yulizar.

Baca Juga

Back to top button