Dapat Dukungan Golkar, Paslon Edi-Weng Siap Daftar ke KPU Manggarai Barat 6 September

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Partai Golkar akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan calon Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat periode 2020-2025. Paslon Edi-Weng telah lebih dulu didukung Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKPI.

Kepastian pemberian dukungan partai Golkar kepada paslon Edi-Weng ini sekaligus menjawab teka-teki kemana partai berlambang Pohon Beringin tersebut akan memberikan dukungan.

Bergabungnya Partai Golkar jelas akan menambah energi baru bagi pasangan calon Edi – Weng dalam upaya meraih kemenangan di 9 Desember 2020 mendatang.

Penyerahan Surat Keputusan dukungan kepada paslon Edi-Weng diserahkan oleh Ketua DPP Golkar Pemenangan Wilayah Bali, NTB dan NTT, Gede Sumarjaya Linggih kepada pasangan calon Edi – Weng di Jakarta, Minggu (30/08/2020) kemarin

Calon Bupati Mabar Edistasius mengatakan, paslon Edi-Weng akan mendaftar di KPU Manggarai Barat pada 6 September dan akan dihadiri para petinggi dari 4 partai pengusung.

“Sekjen Nasdem Pak Johnny Plate, Wasekjen Golkar Pak Herman Hayong, Pak Emanuel Melkiades Laka Lena selaku Ketua DPD Golkar NTT, Ketua DPP PKPI NTT Yan Mboeik dan Wasekjen PBB Solihin Pure akan hadir saat pendaftaran,” kata Edistasius kepada awak media di Labuan Bajo, Senin (31/8/2020).

Untuk diketahui, Edistasius Endi merupakan kader Partai Nasdem sekaligus ketua DPRD Manggarai Barat, sedangkan Yulianus Weng adalah seorang birokrat. Paslon ini sudah resmi nendapatkan dukungan 10 kursi parlemen melebihi ambang batas syarat pencalonan dan diusung Nasdem, PBB, PKPI dan Golkar.

Baca Juga

Back to top button